Sukses

Berhijab saat Manggung, Chua Kotak Ikuti Jejak Tantri?

Chua Kotak terlihat mengenakan hijab ketika dirinya memainkan bass di Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Swasti Sabdastantri alias Chua Kotak tampil berbeda dari biasanya. Saat Kotak manggung di Aceh, Chua Kotak terlihat mengenakan hijab ketika dirinya memainkan bass.

Chua Kotak mengunggah momen tersebut ke Instagram pribadinya pada Senin (2/7/2018). Unggahan tersebut kemudian menuai respons positif dari masyarakat.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Chua Kotak membeberkan alasan mengapa dirinya tampil berhijab.

"Iya kemarin memang tampil berhijab di Aceh, tapi hanya mau menghormati daerah di sana aja. Lagian kita juga manggung di sana memang sudah ketiga kalinya, jadi emang sudah tahu kalau manggung di sana harus begitu," kata Chua Kotak, Selasa (3/7/2018).

Chua Kotak membenarkan kalau unggahan tersebut memang menuai banyak respons. Tak sedikit yang berharap Chua bisa mengikuti jejak sang vokalis Tantri yang sudah duluan memantapkan diri berhijab.

"Iya tanggapannya semua baik kok, banyak yang doain juga biar mengikuti Tantri," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hambatan

Hal itu sangat mungkin dilakukan oleh Chua Kotak. Apalagi, Chua sendiri menyadari bahwa berhijab tidak menjadi hambatan dirinya ketika manggung.

"Enggak ada (kesulitan) sih sama saja. Ya kayak biasa, kita manggung saja," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Niat Berhijab

Chua Kotak tak menampik bahwa dirinya memang memiliki niat untuk bisa tetap mengenakan hijab seperti Tantri. Ia sadar, berhijab adalah kewajibannya sebagai muslim. Namun ia belum bisa memastikan kapan dirinya benar-benar berhijab.

"Rencana pasti ada, namanya juga sebagai muslimah. Pokoknya minta doanya saja. Iya lagian jadi ramai gara-gara media sosial ya posting-an foto aku," lanjut Chua Kotak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini