Berhijab saat Manggung, Chua Kotak Ikuti Jejak Tantri?

Oleh Surya Hadiansyah pada 03 Jul 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2018, 17:00 WIB
Chua Kotak
Perbesar
Chua Kotak (Instagram: @chuakotak)

Liputan6.com, Jakarta - Swasti Sabdastantri alias Chua Kotak tampil berbeda dari biasanya. Saat Kotak manggung di Aceh, Chua Kotak terlihat mengenakan hijab ketika dirinya memainkan bass.

Chua Kotak mengunggah momen tersebut ke Instagram pribadinya pada Senin (2/7/2018). Unggahan tersebut kemudian menuai respons positif dari masyarakat.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Chua Kotak membeberkan alasan mengapa dirinya tampil berhijab.

"Iya kemarin memang tampil berhijab di Aceh, tapi hanya mau menghormati daerah di sana aja. Lagian kita juga manggung di sana memang sudah ketiga kalinya, jadi emang sudah tahu kalau manggung di sana harus begitu," kata Chua Kotak, Selasa (3/7/2018).

Chua Kotak membenarkan kalau unggahan tersebut memang menuai banyak respons. Tak sedikit yang berharap Chua bisa mengikuti jejak sang vokalis Tantri yang sudah duluan memantapkan diri berhijab.

"Iya tanggapannya semua baik kok, banyak yang doain juga biar mengikuti Tantri," ujarnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bukan Hambatan

[Bintang] Chua Kotak
Perbesar
Chua Kotak. (Adrian Putra/Bintang.com)

Hal itu sangat mungkin dilakukan oleh Chua Kotak. Apalagi, Chua sendiri menyadari bahwa berhijab tidak menjadi hambatan dirinya ketika manggung.

"Enggak ada (kesulitan) sih sama saja. Ya kayak biasa, kita manggung saja," ujarnya.


Niat Berhijab

Chua Kotak
Perbesar
Chua Kotak [Liputan6.com]

Chua Kotak tak menampik bahwa dirinya memang memiliki niat untuk bisa tetap mengenakan hijab seperti Tantri. Ia sadar, berhijab adalah kewajibannya sebagai muslim. Namun ia belum bisa memastikan kapan dirinya benar-benar berhijab.

"Rencana pasti ada, namanya juga sebagai muslimah. Pokoknya minta doanya saja. Iya lagian jadi ramai gara-gara media sosial ya posting-an foto aku," lanjut Chua Kotak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya