Sukses

Bos Marvel Yakin Black Panther Rebut Piala Oscar

Kevin Feige yakin Black Panther yang disutradarai Ryan Coogler mampu menggebrak Piala Oscar 2019.

Liputan6.com, Los Angeles - Pemimpin Marvel Studios Kevin Feige sepertinya sudah mulai menambahkan ambisinya. Belakangan, ia secara tak langsung meyakinkan juri Piala Oscar agar memasukkan Black Panther ke dalam nominasi Academy Awards tahun depan.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Senin (2/7/2018), Kevin Feige yakin Black Panther yang disutradarai Ryan Coogler mampu menggebrak Piala Oscar 2019. Ia berharap bisa merasakan sensasi film Marvel berjaya di ajang penghargaan film paling bergengsi itu.

"Hampir semua orang yang terlibat dalam film itu, mengantar filmnya bersama-sama, sangat hebat, dan akan sangat hebat jika mereka bisa diakui. Kita lihat saja nanti," kata Feige kepada Vox.

"Saya pikir itu akan menjadi hal yang hebat untuk Black Panther dan untuk perancang produksi kami, Hannah Beachler, dan perancang kostum kami, Ruth Carter; dan untuk Ryan Coogler, yang ikut menulis naskah bersama Joe Robert Cole, dan tentu saja mengarahkan film. Juga Michael B. Jordan, dan Chadwick Boseman dan Lupita Nyong'o, dan Letitia (Wright)," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Kuat

Kevin Feige juga memberikan alasan yang sangat kuat agar Black Panther bisa diterima di Piala Oscar 2019.

"Saya ingin melihat genre ini mendapat pengakuan. Ya, mereka punya efek visual, ya, mereka punya ledakan yang seru, ya, ada pesawat luar angkasa, tapi itu semua dibuat oleh manusia," ia menerangkan.

3 dari 4 halaman

Semangat Tinggi

"Mungkin memang ada yang berasal dari komputer; tapi sering pula yang berada di lokasi sungguhan, kostum buatan tangan sungguhan. Semangat dan artistik dan bakat yang tinggi merasuk ke setiap orang yang kami libatkan; akan luar biasa bagi mereka untuk diakui," ia menutup.

4 dari 4 halaman

Nominasi Piala Oscar

Sebelumnya, film-film garapan Marvel Studios memang sempat masuk dalam daftar nominasi Piala Oscar. Sayangnya, tak ada satu pun yang memenanginya dan kebanyakan masuk kategori efek visual terbaik. Sebut saja Iron Man, The Avengers, Guardians of the Galaxy, sampai Doctor Strange.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini