Sukses

Dapat Tantangan Bikin Lagu, Nikki Thierry Gandeng Penyanyi Rap

Memantapkan langkahnya sebagai penyanyi, Nikki Thierry merilis single ketiga berjudul Basi.

Liputan6.com, Jakarta - Nikki Thierry memang terbilang nama baru di industri musik Indonesia. Namun, penyanyi indie ini sudah menelurkan dua buah lagu tahun lalu, yaitu "Bersamamu" dan "Please Say Yes". Kini, ia sedang bersiap merilis karya terbarunya tahun ini.

Memantapkan langkahnya sebagai penyanyi, Nikki Thierry merilis single ketiga berjudul "Basi". Rencananya lagu tersebut akan dirilis pada awal Juli. Lagu berjenis pop ini dibuat saat sang penyanyi mendapat tantangan membuat lagu on the spot.

"Akhirnya aku merasa, kok enak reff-nya. Aku minta rekaman radionya dan dibongkar ulang bulan Oktober 2017," kata Nikki di Jakarta, Senin (25/6/2018) lalu.

Single ketiga Nikki Thierry ini bercerita tentang mantan serta kesusahan yang diiringi dengan niat untuk move on. Meski diciptakan langsung oleh sang penyanyi, lagu ini tak sepenuhnya berasal dari pengalaman pribadi Nikki Thierry. Sebagian juga terinsipirasi dari pengalaman orang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rapper YManuel

Gadis kelahiran 16 tahun lalu ini tak sendiri dalam merekam lagunya. Di sini, ia berduet dengan rapper YManuel yang pertemuannya dianggap sebagai berkah tersendiri.

"Waktu selesai take vokal pertama, merasa ada yang bisa dikembangi. Akhirnya, kenapa enggak berpikir untuk kolaborasi bareng rapper. Ketemu (YManuel) langsung klop," jelas gadis kelahiran Jakarta, 28 Januari 2002 ini.

Nikki Thierry pun mengklaim bahwa lagunya yang ketiga ini bakal berbeda dari dua karya sebelumnya. "Dari genre yang susah dan sangat beda. Kalau 'Please Say Yes' sesuai cerita teman, kalau ini ada sebagian dari cerita sendiri," ia menyampaikan.

3 dari 4 halaman

Diputar di Beberapa Radio

Dalam hal musikalitas Sinyo 'Drumboy' Luntungan berperan sebagai produser di lagu ini. Baru akan diluncurkan awal Juli mendatang, lagu "Basi" sudah bertengger dan diputar di beberapa radio Tanah Air sejak sepekan terakhir.

Mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Ambon, Balikpapan, hingga Jakarta akan menjadi sasaran pasarnya.

4 dari 4 halaman

Menciptakan Lagu Sendiri

Kemunculannya di dunia musik membuat Nikki Thierry menjadi salah satu di antara beberapa musikus wanita nasional yang bisa menciptakan lagu sendiri. Gadis rendah hati ini juga mampu bermain gitar dan mengaku bahwa dirinya menciptakan lagu untuk menuangkan bakat serta mengekspresikan perasaan lewat sesuatu yang disukainya.

Tentu saja lagu "Basi" bukanlah akhir bagi perjalanan Nikki Thierry sebagai musikus. Penyanyi yang bakat musiknya muncul sejak usia 3 tahun ini, sedang menyiapkan lagu selanjutnya yang sudah melalui proses take vocal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.