Sukses

Dapat Peran Utama, Ini Karakter Iko Uwais di Serial Hollywood Wu Assassin

Dalam serial bela diri Wu Assassin, Iko Uwais tampil sebagai karakter utamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Iko Uwais kembali terlibat dalam proyek sineas Hollywood. Baru-baru ini ia dikabarkan bergabung dengan serial Wu Assassins, seperti dikabarkan Variety, Jumat (29/6/2018).

Tak main-main, dalam serial bela diri berjenis drama kriminal ini, Iko Uwais bahkan tampil sebagai karakter utamanya. Serial garapan Netflix ini pun bertempat di San Francisco, Amerika Serikat. Lalu apa peran Iko Uwais?

Dalam serial ini, Iko Uwais memainkan karakter bernama Kai Jin, seorang calon koki yang didaulat sebagai Wu Assassins baru dan terakhir. Ia dipilih untuk mengumpulkan kekuatan triad (mafia Tiongkok) kuno dan harus kembali memulihkan keseimbangan.

Selain Iko Uwais, serial Wu Assassins juga dibintangi Byron Mann yang memerankan karakter bernama Uncle Six. Belum dijelaskan secara spesifik siapa karakter bernama nyentrik tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertindak sebagai Produser

Diketahui, Iko Uwais merupakan satu-satunya aktor sekaligus sineas yang terlibat dalam Wu Assassins. Tak hanya sebagai pemain, Iko Uwais juga bertindak sebagai produser, koreografer bela diri, serta koordinator stunt (adegan berbahaya).

3 dari 3 halaman

Proyek Hollywood

Bagi Iko Uwais, ini merupakan pencapaian yang kesekian kalinya terlibat dalam proyek Hollywood. Sebelumnya, bintang yang terkenal berkat The Raid dan The Raid 2 ini, sempat muncul di Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, hingga Mile 22.

Serial Wu Assassins rencananya akan mengudara sebanyak 10 episode. John Wirth yang menulis skenarionya juga bertindak sebagai produser eksekutif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.