Sukses

Banyak Komedian Baru, Tukul Arwana Tetap Tak Mau Pensiun

Tukul Arwana bertekad menjadi pelawak hingga titik darah penghabisan.

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya sejumlah pelawak baru otomatis menambah warna dalam dunia komedi Tanah Air. Sebagai salah satu komedian senior, Tukul Arwana pun menyambut positif kenyataan tersebut.

Tukul Arwana percaya bahwa setiap komedian mempunyai target pasarnya masing-masing. Karena itu, seniman yang memulai kariernya sejak tahun 1995 tersebut tak pernah merasa tersaingi.

"Hidup saya tidak ada persaingan. Malah justru itu untuk penyemangat saya. Kalau kita enggak ada tandingan, seolah-olah kita merasa hebat," ujar Tukul Arwana saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kemunculan para komedian baru itu pun tak lantas mematahkan semangat Tukul Arwana untuk terus berkarya. Buktinya, pelawak sekaligus presenter itu mengaku tak punya niat untuk pensiun dari dunia hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berkarya

"Syukuri, kita rawat, kita jaga. Tidak ada pensiun, tetap berkarya terus. Pokoknya sampai titik darah penghabisan. Kita harus semangat terus. Jangan kalah sebelum berperang," tambah Tukul Arwana.

3 dari 3 halaman

Fokus di Dunia Hiburan

Tukul Arwana pun menjamin dirinya tak akan fokus di bidang lain, selain industri hiburan. Pria kelahiran 16 Oktober 1963 itu merasa sudah berada di jalur yang tepat, sesuai keinginannya selama ini.

"Dunia saya dunia hiburan, saya di dunia ini, the right man in the right place, menempatkan orang pada tempatnya. Dunia saya adalah dunia komedi, lawak, bagaimana cara menghibur orang," ucap Tukul Arwana.

"Dan saya tidak di dunia yang lain, misalnya saya dijadikan anggota DPR atau saya dijadikan anggota walikota. Biar mereka berkarya dengan karyanya dia. Menempatkan orang pada tempatnya," tutup Tukul Arwana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini