Jika Band Ungu Tambah Personel, Ini Kandidat Pilihan Pasha

Oleh Eka Laili Rosidha pada 29 Jun 2018, 20:30 WIB
Band Ungu

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lebih dari 20 tahun grup band Ungu berkecimpung di industri musik Tanah Air. Setelah debut di tahun 1995 silam, band Ungu sempat mengalami pergantian personel.

Semula kedudukan vokalis ditempati oleh Michael. Namun di tahun 1998, Michael memutuskan hengkang karena memiliki kesibukan lain dan posisinya digantikan oleh Sigit Purnomo atau lebih dikenal dengan Pasha Ungu.

Pada 2003, Ekky sang gitaris menyusul jejak Michael. Posisi Ekky kemudian digantikan Oncy yang kala itu baru saja keluar dari Funky Kopral.

Sejak saat itu, band Ungu resmi digawangi Pasha, Enda, Oncy, Rowman dan Makki. Lalu, apakah band Ungu pernah berpikir untuk menambah personel?

2 of 4

Tambah Personel?

Pasha Ungu
Pasha Ungu dan Gading Marten [foto: instagram/pashaungu_vm]

Ternyata ide semacam itu pernah terpikirkan oleh Pasha Ungu. Suami Adelia Wilhelmina itu bahkan sudah punya kandidat untuk menjadi personel keenam band Ungu yakni Gading Marten.

"Andaikan ungu ada penambahan personil pasti dia yang gw usulin.. selain ganteng,baik,jago ngerap dan anak om roy marten’..dia juga temen disegala cuaca.." kata Pasha Ungu di Instagram pribadinya, Kamis (28/6/2018).

 

3 of 4

Anggota Bayangan

[Bintang] Gading Marten
(Daniel Kampua/Bintang.com)

Melihat pernyataan Pasha Ungu itu, Gading Marten pun bereaksi. Suami Gisella Anastasia itu merasa lebih cocok menjadi anggota bayangan band Ungu.

"Anggota Ungu bayangan hihi love Ungu always," kata Gading Marten.

"@gadiiing tak tegantikan hihihii" jawab Pasha Ungu.

 

4 of 4

Terjun ke Politik

Pasha Ungu dan Istri
Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu bersama sang istri, Adelia Pasha. (Instagram - @adeliapasha)

Sejak terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Wali Kota Palu, Pasha sendiri mengurangi aktivitasnya bersama band Ungu. Meski begitu, semua personel band memutuskan Ungu akan tetap eksis di dunia hiburan seperti biasa.

Bahkan Maret 2017 lalu, Pasha juga ikut manggung bersama Ungu di Singapura. Namun kepergian Pasha ke Singapura kala itu sempat diwarnai isu tak sedap. Pasha diduga melanggar aturan lantaran tak memiliki izin Menteri Dalam Negeri.

Lanjutkan Membaca ↓