Sukses

Hereditary, Film Horor yang Bikin Kritikus Ketakutan

Hereditary mendapat cap Must-See alias wajib tonton di situs Metacritic.

Liputan6.com, Jakarta Film horor bisa dikatakan sebagai salah satu genre yang jarang mendapat sanjungan dari kritikus. Namun, berbeda dengan Hereditary.

Film panjang pertama dari sutradara Ari Aster ini, mendapat sanjungan dari para kritikus. Salah satu buktinya, terlihat dari skor di situs agregat kritik film, Rotten Tomatoes dan Metacritic.

Saat berita ini ditulis pada Jumat (29/6/2018), Hereditary mendapat skor 87 dari Metacritic. Artinya, film ini mendapat respons positif dari mayoritas kritikus. Dengan skor setinggi ini, Hereditary mendapat cap "Must-See" alias wajib tonton di situs ini.

Sementara di Rotten Tomatoes, skor yang diperoleh film ini pun tak kalah tinggi, yakni 89 persen. Alhasil, Hereditary pun ditandai sebagai "Certified Fresh" atau film yang dianggap berkualitas versi Rotten Tomatoes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film Horor Cerdas

Para kritikus yang menilai film ini menyebutkan bahwa Hereditary adalah film horor yang cerdas. Ketimbang mempermainkan penonton dengan jump scare, Hereditary disebut memantik rasa ngeri dengan pendekatan sinematik dan penulisan yang begitu detail.

Hal ini masih ditambah dengan akting jempolan para bintangnya, termasuk aktris peraih nominasi Oscar, Tony Collette.

3 dari 4 halaman

Kritikus Ketakutan

Para kritikus film juga sepakat bahwa Hereditary merupakan sebuah film yang menyeramkan.

"Aku ingin kalian menonton Hereditary lalu bergabung bersamaku, tak bisa tidur karena menatap kosong ke sudut yang gelap dan menggigiti kukumu," tulis Joshua Rothkopf dari Timeout.

"Hereditary ini bukan untuk yang berjantung lemah. Jujur, ini benar-benar serius," tutur Dan Jolin dari Empire.

"Mengerikan, mengerikan, mengerikan. Sutradara-penulis Ari Aster membuat debut yang mengesankan dengan Hereditary, sebuah horor thriller yang dibuat dengan sangat baik," tulis Ann Hornaday dari Washington Post.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Hereditary

Hereditary berkisah tentang Annie (Tony Collette), seorang pembuat miniatur yang baru saja ditinggal sang ibu untuk selamanya. Namun setelah kematian sang ibu, ia justru mengungkap satu rahasia besar yang ada di keluarganya secara turun temurun.

Hereditary, kini sedang ditayangkan di bioskop Tanah Air. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.