Sukses

Film Nyanyian Anak Lengkapi Masa Liburan Sekolah

Film Nyanyian Anak dibuat Mini Onsteam bekerja sama dengan CGV Cinemas.

Liputan6.com, Jakarta Musim liburan bagi anak sekolah dimanfaatkan oleh beberapa produser untuk membuat beberapa film anak. Salah satu film yang akan tayang di masa liburan ini berjudul Nyanyian Anak. Film indie ini dibuat Mini Onsteam bekerja sama dengan CGV Cinemas.

Berbeda dengan film anak kebanyakan, tema cerita dalam film Nyanyian Anak dibuat lebih mengedepankan pendidikan karakter. Tema cerita filmnya sendiri soal rutinitas kehidupan keluarga modern, yang dibumbui dengan ragam problematika keluarga.

"Kami ingin mensosialisasikan pendidikan karakter anak, dikemas ringan agar mudah dipahami anak-anak maupun orangtua. Sebab pendidikan karakter anak adalah tanggung jawab bayak pihak," ujar Ita Sembiring selaku produser film Nyanyian Anak dalam keterangannya kepada wartawan di CGV Pasific Place, Jakarta, Rabu (27/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Anak

Dalam film tersebut, karena bercerita soal kehidupan anak-anak, makan dibuat ada sentuhan musikal. Diangkatnya lagu anak-anak dalam film sekaligus kembali menghidupkan nyanyian anak di masa kecil yang kini kian jarang.

"Selain itu juga kami berusaha memperkenalkan kembali lagu anak-anak jaman dulu yang masih dikenal sampai hari ini seperti Bintang Kecil, Pergi Ke Bulan dan Mimpi karya almarhum A. Riyanto dan Daldjono. Dengan demikian anak-anak juga punya Nyanyian sesuai jiwa dan usia kanak-kanak," kata Ita.

Situasi tergerusnya lagu anak di Indonesia juga turut menjadi inspirasi judul untuk film bergenre drama musikal ini. "Menurut saya anak-anak usia sekarang enggak punya nyanyian yang seusianya, dan nyanyian harus ada dalam hidup kita. Bisa sedih dan senang. Aku lihat anak-anak sekarang enggak punya nyanyian dalam arti sebenarnya, tapi secara filosofi nyanyian itu bisa memberikan kata pengganti, untuk anak dan ibu punya nyanyian, kayak harapan. Ini loh yang saya harapkan dan yang saya inginkan. Lebih ke impian," ujar Ita.

 

3 dari 3 halaman

Proses Syuting

Filmnya sendiri dibuat sejak Februari hingga April 2018, tetapi sempat berhenti pada Maret karena ada kegiatan lain dari pihak sekolah.

"Februari syuting, berhenti satu bulan karena Maret mereka olimpiade jadi sekolahnya enggak bisa dipakai," kata Ita.

Tim produksi Mini Onsteam terbentuk sejak digelarnya LA Indie Movie 2015. Dalam mengerjakan film, Mini Onsteam yang hanya mengandalkan beberapa personel yakni Abdi, Sendi Tyas, CX Frans Juvenal dan Ita Sembiring.

Beberapa aktor pendukung film ini antara lain Mo Sidik, Bayu Oktara, Tommy Tjokro, Amara Katim, Christopher Noel, Audrey Clarimond, Widi Dwinanda, Zilly Larasati, Randu Dahlia, Dhini Hidayati, Erlangga Noor Rizqi, Ghirlanda Egregia, Tamara Hastisya, Zola Azaria, Ancilla Rike Elystya dan Anastasia Melanie.

Film Nyanyian Anak telah dijadwalkan tayang di beberapa lokasi yakni pada 7 Juli 2018 di CGV Grand Indonesia, 11 Juli di Teras Kota, lalu pada 23 Juli 2018 bersama penderita kanker dan thalasemia sekaligus memperingati Hari Anak di CGV Cinemas Pacific Place, pada 17 Agustus 2018 ditayangkan di CGV JWalk bersama anak-anak panti asuhan dan kurang mampu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.