Cerita di Balik Indahnya Soundtrack Kulari ke Pantai

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 28 Jun 2018, 13:50 WIB
Diperbarui 30 Jun 2018, 13:13 WIB
Kulari Ke Pantai

Liputan6.com, Jakarta Original Soundtrack memang tak bisa dipisahkan dari kehadiran sebuah film. Kehadiran soundtrack dianggap mampu membuat jalan cerita menjadi hidup. Hal ini disadari betul oleh Mira Lesmana saat memproduseri film anak Kulari ke Pantai

Dalam film Kulari ke Pantai yang bertema road trip dari Jakarta ke Banyuwangi, Mira Lesmana telah menyiapkan beberapa buah lagu yang dinyanyikan oleh RAN. Tak hanya itu, dua pemain utamanya, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lilli Latisha) juga ikut mengisi soundtrack.

"Biasanya kalau kita lewat perjalanan darat playlist musik itu harus punya. Jadi harusnya film ini juga diperkaya oleh musik. Dan saya punya pemain yang memang penyanyi, ada Mimi. Lilli pun ikut menyanyi di musikal petualangan Sherina," ujar Mira Lesmana saat berkunjung ke SCTV Tower, Selasa (26/6/2018).

"Selain itu ada lagu yang saya suka sekali adalah Selamat Paginya RAN yang pernah mereka publish di 2007. Itu lagu sangat semua umur sekali kalau di remake saya membayangkan Mimi nyanyi pasti keren sekali. Jadi saya minta RAN tapi ada juga lagu-lagu yang lain," sambungnya.

  

 

2 of 3

Presiden Jokowi

Proyek soundtrack Kulari ke Pantai ini juga sampai ke telinga ketua Bekraf, Triawan Munaf, juga Presiden RI, Joko Widodo. Mengingat saat ini Indonesia sedang minim lagu anak, mereka menyarankan untuk dibuat kompetisi Cipta Lagu Anak. Lagu terpilih tentunya akan menjadi ost film garapan Riri Riza itu. 

"Untuk lagunya bisa meminjam tema film Kulari ke Pantai. Akhirnya kerjasama, Riri Riza jadi juri, RAN juga, Pak Triawan juga. Terus ada saya sendiri sama Aksan Sjuman music director kami. Terus yang masuk ada 1800 lagu yang kemudian diseleksi," jelas Mira Lesmana.

 

3 of 3

Lagu RAN

[Bintang] Demi Kulari ke Pantai, RAN Tunda Pekerjaan Lainnya
"Lagu yang saya gemari 'Selamat Pagi'. Lagu itu memberikan semangat dan optimisme. Kemudian hubungin RAN, bisa dibuat daur ulang gak lagu itu. Kan aslinya 2007 terus didaur ulang ke 2018," sambungnya. (Foto: instagram.com/ranforyourlife)

Film Kulari ke Pantai sendiri akhirnya memiliki album soundtrack dengan judul album sama. Beberapa lagu di antaranya adalah "Selamat Pagi" oleh RAN bersama Maisha Kanna dan Lilli Latisha, "Kulari ke Pantai" oleh RAN dan "Ibuku Cantik" yang diciptakan oleh Mhala Numata, Tantra Numata. 

Kulari Ke Pantai bercerita tentang dua sepupu, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lilli Latisha) yang memiliki perangai berbeda. Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan ibunya, Uci (Marsha Timothy). 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by