Syuting Film Anak, Mira Lesmana Buat Banyak Larangan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 28 Jun 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2018, 10:13 WIB
[Bintang] Bagi Mira Lesmana, Film Anak Adalah Sebuah Urgensi Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Dunia perfilman Indonesia kembali diwarnai dengan film anak. Dengan mengambil tema besar perjalanan darat, Mira Lesmana dan Riri Riza resmi meluncurkan film Kulari ke Pantai.

Film Kulari ke Pantai ini dibintangi oleh Maisha Kanna dan Lilli Latisha. Selain itu, ada pula bintang cilik lainnya seperti M. Adhiyat dan Fadlan Ridzal.

Memproduksi film anak, tentu sedikit berbeda dengan film-film pada umumnya. Dalam proses syuting misalnya, tim produksi yang dipimpin Mira Lesmana dan Riri Riza harus membangun suasana yang nyaman dan layak untuk anak.

"Biasanya kita mencoba supaya waktu syutingnya tepat untuk anak-anak produktif. Kita menghindari syuting lewat tengah malam atau menjelang malam," ujar Riri Riza saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

"Biasanya kalau kita traveling memang harus day time. Begitu malam kita sudah sampai ke kota berikutnya dan istirahat jadi syutingnya cuma pagi sampai sore. Dan biasanya masih cukup baik suasananya," tuturnya.

Selain itu, Mira Lesmana juga meminta tim produksi untuk bertutur kata dan berprilaku baik agar tak dicontoh oleh para pemain.

2 of 3

Dilarang Merokok

[Bintang] Ibnu Jamil
Pemain film Kulari ke Pantai (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kita minta untuk berbicara yang baik karena ini tidak syuting untuk orang dewasa. Ada anak-anak di sekitar mereka. Jadi bahasa yang dipergunakan juga harus bahasa yang baik, tidak boleh kasar. Tidak boleh juga merokok di dekat set jadi harus jauh," jelas Mira Lesmana.

3 of 3

Alur Cerita

[Bintang] Film Kulari ke Pantai
Pemain film Kulari ke Pantai (Deki Prayoga/Bintang.com)

Film Kulari ke Pantai bercerita tentang dua sepupu, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lilli Latisha) yang memiliki perangai berbeda. Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan ibunya, Uci (Marsha Timothy).

Dengan ide ini, ibu Happy berharap agar anaknya bisa mengenal dan menghargai sepupunya dengan baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat mereka bertiga menjadi penuh cerita dan tantangan.

Lanjutkan Membaca ↓