Album OST Kulari ke Pantai Rilis Bersama Ibuku Cantik

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 27 Jun 2018, 16:20 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 16:13 WIB
[Bintang] Demi Kulari ke Pantai, RAN Tunda Pekerjaan Lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini Miles Films merilis film anak-anak bertajuk Kulari ke Pantai. Tentu saja sebagai sebuah film, beberapa lagu tema ikut dikerjakan. Bahkan, semua lagunya sudah dimuat dalam sebuah album Original Soundtrack (OST).

Album OST Kulari ke Pantai merupakan buah produksi kerjasama Miles Music dan Trinity Optima Production yang berisi enam buah lagu. Dua single yang sebelumnya telah dirilis pun berada di dalamnya.

Kedua lagu itu adalah "Selamat Pagi" oleh RAN bersama Maisha Kanna dan Lil'li Latisha, serta Theme Song "Kulari ke Pantai" yang juga diciptakan serta dinyanyikan oleh RAN.

Bersamaan dengan peluncuran album OST film Kulari ke Pantai, diluncurkan juga lagu serta videoklip single ketiga, "Ibuku Cantik". Lagu ini diciptakan oleh MhalaNumata, Tantra Numata, dan produser film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana.

Kulari Ke Pantai
Kulari Ke Pantai
2 of 4

Melodi Lagu

Mira Lesmana
Film Mira Lesmana, Kulari ke Pantai (Instagram: @mirles)

"Saat Mhala dan Tantra Numata memberikan saya melodi lagu ciptaan mereka ini dan meminta saya untuk menulis lirik lagunya, saya langsung terbayang hubungan Sam (Maisha Kanna) dan Ibunya, Uci (Marsha Timothy) dalam film Kulari Ke Pantai," ujar Mira Lesmana yang juga menulis lirik lagu dalam film Petualangan Sherina (2000).

"Melodi ciptaan mereka sangat manis dan saya kemudian mencoba menggambarkan bagaimana Sam mengungkapkan kekagumannya terhadap ibunya dalam lagu ini," ia melanjutkan.

3 of 4

Mengagumi Sosok Ibu

Kulari ke Pantai
Produser dan pemain film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana, Muhammad Adhiyat, Lil'li Latisha, Maisha Kanna saat mengunjungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (4/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Single "Ibuku Cantik" dibawakan dengan sangat manis oleh salah satu pemain utama Kulari ke Pantai, Maisha Kanna yang videoklipnya juga diluncurkan hari ini.

"Lagu ini adalah persembahan seorang anak yang mengagumi sosok sang ibu. Karakter Sam dan Uci di Film Kulari Ke Pantai adalah karakter anak dan ibu yang punya kedekatan yang sangat manis dan kompak. Ini yang ingin saya perlihatkan dalam video klip 'Ibuku Cantik'," Riri Riza selaku sutradara video klip lagu tersebut menuturkan.

 

4 of 4

Tayang

Kulari Ke Pantai
Marsha Timothy dan pemain cilik lain film Kulari Ke Pantai

Film Kulari ke Pantai akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 28 Juni 2018. Lagunya sudah bisa didengarkan di layanan digital streaming.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by