Ajak Anak-Anak, Donna Agnesia Mendaki Gunung Lebih Cepat

Oleh Ine Yulita Sari pada 27 Jun 2018, 14:20 WIB
[Bintang] Donna Agnesia dan Darius Sinathrya

Liputan6.com, Jakarta - Mengajak anak-anaknya untuk mendaki gunung menjadi pengalaman baru bagi Donna Agnesia. Pengalaman tersebut ia ceritakan saat selesai mengisi acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2018) kemarin.

Untuk mengajak ketiga anaknya mendaki gunung, Donna Agnesia akui tidak ingin terlalu berlebihan. Namun semuanya itu pasti tidak lepas dari persiapan matang yang sudah ia dan Darius Sinathrya siapkan dengan baik.

Sebelumnya, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya sempat mengajak ketiga anaknya untuk berkemah di Gunung Papandayan. Walaupun menghabiskan waktu dua jam berjalan kaki, diakui Donna Agnesia bahwa ketiga anaknya sangat menikmati perjalanan itu.

"Pas kita tracking ke Papandayan itu kita cepat sampai di atas di camp site-nya, tur guide-nya malah sampai bilang 'kita nggak pernah lho lunch di camp site, biasanya lebih lama sampainya'," ungkap Donna Agnesia.

2 of 3

Bintang Jatuh

[Bintang] Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dan Kel.
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dan Kel.(Instagram)

Saat bermalam di tempat berkemah, Donna Agnesia dan anaknya, Sabrina, juga menceritakan pengalamannya pertama kali melihat bintang jatuh.

"Malam-malam itu pas langitnya bersih banget, aku juga sempat lihat bintang jatuh. Lihat bintang-bintang yang banyak itu biasanya kan di Planetarium, ini lihat langsung gitu. Ini pengalaman yang sangat luar biasa buat kita," ungkapnya.

3 of 3

Berkemah

[Bintang] Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dan Kel.
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dan Kel. (Instagram)

Saat berkemah dan mendaki gunung Papandayan, istri Darius Sinathrya ini mengaku hanya mempersiapkan kebutuhan yang memang dibutuhkan saja. Supaya tidak memberatkan anak-anaknya, Ia dan Darius Sinathrya pun hanya membawa baju-baju ganti ketiga anak mereka. 

"Anak-anak cuma bawa satu ransel. Diego sama Leo gantian, yg lain-lain aku sama Darius yg bawa. Jadi diusahakan tidak memberatkan anak-anak, jadi mereka jalannya pun nyaman, dan benar-benar secukupnya dibutuhkan," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓