Kabar Intimidasi Mantan Pengacara, Ini Penjelasan Keluarga Dhawiya Zaida

Oleh Liputan6.com pada 27 Jun 2018, 15:20 WIB
Jalani Sidang Lanjutan, Dhawiya Tolak Ajukan Eksespi

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini pengacara Dhawiya Zaida, Zecky Alatas, memutuskan untuk mengundurkan diri. Ia tak bersedia lagi memegang kasus narkoba putri Elvy Sukaesih tersebut

Zecky Alatas, yang juga merupakan kakak ipar Dhawiya Zaida, menjelaskan bahwa komunikasi dirinya dengan orangtua Dhawiya tak lagi berjalan dengan baik. Selain itu, kabarnya Zecky Alatas juga mendapat intimidasi dari pihak keluarga Dhawiya.

Ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018), kakak Dhawiya Zaida, Fitria, membantahnya. Ia menyebut bahwa tak ada pihak keluarga yang mengintimidasi Zecky Alatas.

"Enggak ada berita-berita itu, benar-benar enggak ada. Artinya kami mencari yang terbaik. Kami memilih pengacara yang Umi maunya seperti itu," ungkap Fitria.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 of 3

Tertekan?

[Bintang] Dhawiya Zaida Anak Elvy Sukaesih
Dhawiya Zaida (Bambang E Ros/Bintang.com)

Fitria juga berkomentar soal kabar adiknya yang tertekan karena masalah pergantian kuasa hukum. Seperti diketahui, Zecky Alatas mengundurkan diri tak lama sebelum sidang perdana digelar.

"Tanyanya sama Dhawiya berarti, benar apa enggak tertekannya. Tapi kalau dibilang tertekan, Umi enggak ada menekan," tuturnya.

3 of 3

Pengembangan Kasus

[Bintang] Dhawiya Zaida Anak Elvy Sukaesih
Dhawiya Zaida (kiri), bersama kakak dan iparnya yang ditangkap polisi. (Istimewa)

Kasus ini bermula dari penangkapan Muhammad yang merupakan tunangan Dhawiya Zaida. Dari tangan Muhammad, polisi mengamankan sabu seberat 0,38 gram yang disembunyikan dalam ikat pinggang yang telah dimodifikasi.

Dalam pengembangannya, polisi juga menangkap tiga anak dan menantu Elvy Sukaesih. Dari kamar Dhawiya Zaida, polisi mendapati sabu seberat 0,45 dan 0,49 gram. (Anto/Bintang.com)

Lanjutkan Membaca ↓