Sukses

Kabar Intimidasi Mantan Pengacara, Ini Penjelasan Keluarga Dhawiya Zaida

Mantan pengacara Dhawiya Zaida mengundurkan diri jelang sidang perdananya digelar di pengadilan.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini pengacara Dhawiya Zaida, Zecky Alatas, memutuskan untuk mengundurkan diri. Ia tak bersedia lagi memegang kasus narkoba putri Elvy Sukaesih tersebut

Zecky Alatas, yang juga merupakan kakak ipar Dhawiya Zaida, menjelaskan bahwa komunikasi dirinya dengan orangtua Dhawiya tak lagi berjalan dengan baik. Selain itu, kabarnya Zecky Alatas juga mendapat intimidasi dari pihak keluarga Dhawiya.

Ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018), kakak Dhawiya Zaida, Fitria, membantahnya. Ia menyebut bahwa tak ada pihak keluarga yang mengintimidasi Zecky Alatas.

"Enggak ada berita-berita itu, benar-benar enggak ada. Artinya kami mencari yang terbaik. Kami memilih pengacara yang Umi maunya seperti itu," ungkap Fitria.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertekan?

Fitria juga berkomentar soal kabar adiknya yang tertekan karena masalah pergantian kuasa hukum. Seperti diketahui, Zecky Alatas mengundurkan diri tak lama sebelum sidang perdana digelar.

"Tanyanya sama Dhawiya berarti, benar apa enggak tertekannya. Tapi kalau dibilang tertekan, Umi enggak ada menekan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pengembangan Kasus

Kasus ini bermula dari penangkapan Muhammad yang merupakan tunangan Dhawiya Zaida. Dari tangan Muhammad, polisi mengamankan sabu seberat 0,38 gram yang disembunyikan dalam ikat pinggang yang telah dimodifikasi.

Dalam pengembangannya, polisi juga menangkap tiga anak dan menantu Elvy Sukaesih. Dari kamar Dhawiya Zaida, polisi mendapati sabu seberat 0,45 dan 0,49 gram. (Anto/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.