Sukses

Umur 11 Tahun, Anak Cut Tari Raih Segudang Prestasi Sebagai Atlet Senam

Anak Cut Tari buktikan perceraian tidak selalu membuat anak terpuruk.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak selamanya perceraian merusak mental anak. Lihat saja bagaimana sosok Sydney Azkassyah Yusuf, anak Cut Tari dengan mantan suaminya, Johannes Yusuf Subrata.

Pernikahan mereka sudah berakhir sejak 2014 lalu. Namun perpisahan Cut Tari dan Yusuf Subrata tidak lantas membuat Sydney jatuh dalam keterpurukan.

Gadis berusia 11 tahun itu justru berhasil menunjukkan kepada semua orang bahwa dirinya bisa berprestasi di bidang olahraga. Ya, anak Cut Tari ini rupanya kini menjadi seorang atlet senam.

Segudang penghargaan pun telah mampu diraih oleh putri Cut Tari tersebut. Seperti baru-baru ini Sydney kembali membawa pulang medali emas di kompetisi senam di Jakarta. 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usaha yang Gigih

"Sydney for Gold Medal - Vault. WAG Level 5," tulis Cut Tari dalam video yang diunggahnya ke Instagram. Prestasi yang diraih Sydney tidak dengan mudah ia dapat tapi juga berkat usahanya yang gigih.

"Kamu tidak selalu mendapat yang kamu inginkan... Tapi kamu mendapat apa yang kamu kerjakan! Selamat Sydney," ujar Cut Tari.

 

🥇 Sydney for Gold Medal - Vault. WAG Level 5. #gymnastics #competition #jakarta #june #2018

A post shared by Cut Tary (@cuttaryofficial) on

 

3 dari 4 halaman

Tingkat Internasional

Hebatnya lagi, kompetisi yang diikuti Sydney bukan hanya dalam tingkat nasional tapi juga internasional. April 2018 lalu, Sydney juga berhasil meraih tiga medali sekaligus saat mengikuti kompetisi senam di Bangkok, Thailand.

"Selamat atas kerja keras dan kedisiplinanmu Sydneyku," ungkap Cut Tari.

 

4 dari 4 halaman

Banjir Pujian

Dengan prestasinya ini, Sydney pun dibanjiri decak kagum dari banyak orang. "Bukti biarpun orang tuanya pisah dia mampu berprestasi," kata @widiaty81.

"Cantik pintar dan berprestasi sangad membanggakan," sahut @azis_moehamad_r.

"Masyaallah anak hebat, semogga nanti bisa mengharumkan nama bangsa. Pokoknya sukses teruus," @ithosyahrib menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.