Bukan Syahrini Inspirasi Lagi Syantik Milik Siti Badriah, melainkan Sosok Ini

Oleh Surya Hadiansyah pada 26 Jun 2018, 13:20 WIB
Diperbarui 28 Jun 2018, 13:13 WIB
[Bintang] Siti Badriah

Liputan6.com, Jakarta - Siti Badriah tak pernah menyangka lagu "Lagi Syantik" miliknya bisa sebegitu populernya seperti sekarang. Sampai saat ini, di YouTube, video klip lagu tersebut sudah diputar lebih dari 166 juta kali.

Menyambung kesuksesan tersebut, Siti Badriah kemudian mengadakan syukuran dengan mengajak serta anak-anak panti asuhan. Syukuran tersebut diadakan di kantor Nagaswara, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).

Namun di balik kesuksesan tersebut, masyarakat banyak mempertanyakan soal kata "syantik" yang sering disebut dalam lagu tersebut. Beberapa kalangan menduga Siti Badriah terinspirasi dari Syahrini yang mempopulerkan kata tersebut.

Nyatanya, Siti Badriah justru tidak engeh kalau kata tersebut identik dengan Syahrini.

 

2 dari 5 halaman

Mengekor

[Bintang] Siti Badriah
(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kalau untuk ngerasa ngekor atau gimana, aku sih sebenarnya lupa baru inget pertanyaan tadi, kalau syantik itu identik dengan Inces (Syahrini) kan ya. Kalau dibilang ngekor segala macem, inspirasi kan bisa datang dari mana aja," kata Siti Badriah usai syukuran.

 

3 dari 5 halaman

Tak Peduli

[Bintang] Siti Badriah
Siti Badriah. (Foto: instagram.com/sitibadriahh)

Siti Badriah juga tidak terlalu memikirkan apa yang dikatakan orang-orang soal dirinya yang dituding mengekor Syahrini. Yang pasti, Siti Badriah menjalaninya dengan tulus.

"Dan sebenernya dari inspirasi itu bisa gali rejeki itu semua. Kalau dibilang aku ngekor segala macam, terserah orang mau bilang apa. Aku cuma ngejalanin dulu," ujar Siti Badriah.

 

4 dari 5 halaman

Maju Mundur

[Bintang] Siti Badriah
(Deki Prayoga/Bintang.com)

Siti Badriah kemudian mendapat pembelaan dari sang pencipta lagu "Lagi Syantik", Yogi RPH. Ia mengatakan pembuatan lagu tersebut tidak sama sekali menjiplak Syahrini.

"Kalau sana (Syahrini) kan ada maju mundurnya. Maju Mundur Syantik. Semoga semuanya berangkat dari pikiran positif. Kami berkarya, bukan menjiplak kok," kata Yogi.

 

5 dari 5 halaman

Mimi Peri

[Bintang] Siti Badriah
Siti Badriah. (Foto: instagram.com/sitibadriahh)

Lebih lanjut, Yogi mengatakan malah dirinya terinspirasi oleh salah satu selebgram/selebtwit, yaitu Mimi Peri. Ia mengatakan Mimi Peri juga identik dengan kata syantik, bukan hanya Syahrini.

"Kalau untuk syantik ada beberapa akun socmed yang aku ikutin. Itu salah satunya Mimi Peri, dia suka pakai kata syantik," ucap sang pencipta lagu.

Lanjutkan Membaca ↓