Sukses

Ingat Mantan Pacar, Nafa Urbach Sekolah Lagi di Usia 38 Tahun

Jurusan ilmu politik menjadi pilihan Nafa Urbach untuk melanjutkan pendidikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski usianya tak lagi muda, namun tak membuat Nafa Urbach melupakan pendidikannya. Di usia ke-38 tahun, pesinetron Deru Debu itu masih berhasrat untuk menyabet gelar sarjana.

Jurusan ilmu politik menjadi pilihan Nafa Urbach untuk melanjutkan pendidikannya. Telah berjalan selama satu bulan, Nafa Urbach mengaku semangat belajarnya sedang tinggi.

"Iya sekarang aku sekolah lagi. Nanti ke S1, sudah satu bulan ini aku sekolah lagi," ucap Nafa Urbach saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Diakui Nafa Urbach, pilihan sekolah lagi itu diambil untuk mengejar cita-citanya terjun ke dunia politik. Menariknya, hal itu dilakukan karena Nafa Urbach teringat kenangan dengan mantan kekasihnya dulu.

"Iya itu (terjun ke dunia politik) cita-cita dari dulu. Dulu aku punya pacar dan dia sekolah untuk terjun ke dunia politik. Jadi aku sudah biasa melihat dia mengerjakan hal-hal berbau politik. Teman aku juga banyak yang ke dunia politik juga. Kayaknya kalau bergaul dengan orang pintar kan katanya bisa menular ya," papar Nafa Urbach.

Selain itu, Nafa Urbach mengaku punya ketertarikan dalam hal memperjuangkan hak wanita dan anak. Lewat ilmu yang ia dapatkan nanti, ibu satu anak itu ingin memperjuangkan apa yang menjadi passion pribadinya dalam perjuangan perempuan dan hak anak.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melakukan Sesuatu

"Aku juga memang punya passion dalam hal anak-anak, perempuan, dan kesehatan. Jadi aku mau memperjuangkan itu banget. Setelah kejadian soal pedofilia kemarin itu, aku dapat banyak data dari mana-mana dan data itu gokil parah. Aku pikir saat itu aku enggak bisa diam saja karena memang ada passion di situ, jadi aku harus melakukan sesuatu," terangnya.

3 dari 3 halaman

Bagi Waktu

Meski bakal serius dalam dunia pendidikan, Nafa Urbach mengaku tidak akan meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya. Ia juga harus membagi waktunya untuk sang anak tercinta, Mikhaela Lee Jowono.

"Mikha kan sekolah dan aku sekolah itu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Mikha itu pulang sekolah jam 3. Kalau dia ada les, dia bisa pulang jam 5 dan aku juga sampai rumah jam segitu, jadi pas," kata Nafa Urbach. (Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.