Sukses

Ada Mantra Pelet Asli di Film Jaran Goyang

Ada mantra Jaran Goyang asli dalam film yang dibintangi Cut Meyriska dan Ajun Perwira tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, masyarakat mungkin lebih mengenal nama Jaran Goyang sebagai judul lagu dangdut milik Nella Kharisma. Namun sebentar lagi, akan dirilis film horor terbaru bertajuk Jaran Goyang.

Ada sebuah fakta menarik dalam film yang dibintangi oleh Cut Meyriska dan Ajun Perwira tersebut.

Yakni, ada mantra Jaran Goyang asli dalam film ini. Mantra tersebut, selama ini dikenal sebagai ajian pemikat lawan jenis.

"Mantranya itu beneran mantra Jaran Goyang. Jadi buat para jomlo di luar sana jangan dipakai mantranya. Jangan dihafalin karena itu memang mantra beneran," tutur Ajun Perwira, saat bertamu ke kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat,  kepada Senin (25/6/2018).

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahasa Jawa

Dalam film ini, Ajun Perwira memerankan karakter Dirga, yang merapal mantra ini. Ternyata, ada satu tantangan tersendiri yang dihadapi oleh Ajun saat melakukan hal ini.

Pasalnya, aslinya ia adalah orang Bali, dan mantra itu ditulis dalam bahasa Jawa.

"Itu kan bahasa Jawa itu aku sama sekali enggak ngerti bahasa Indonesia-nya apa," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Merinding, tapi...

Alhasil, untuk menghayati adegan saat mantra ini diucapkan, Ajun mencari makna mantra ini. "Artinya kekuatan yang dahsyat banget, gunung aja sampai meletus, ada gelombang gede banget," ujar lelaki 30 tahun tersebut.

Membaca mantra asli Jaran Goyang, tentu membuat Ajun sempat merinding. Namun, ada satu cerita lucu saat Ajun melakukan hal ini kala syuting.

"Merinding. Itu kan pakai pecut juga. Tapi habis itu kena muka sendiri," kata dia sambil tersenyum.

 

4 dari 4 halaman

Tayang 5 Juli

Sementara itu, film Jaran Goyang berkisah tentang seorang tukang kebun, Dirga (Ajun Perwira), yang jatuh cinta dengan sesosok pedangdut Elena (Cut Meyriska). Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan.

Gelap mata, Dirga kemudian menggunakan ilmu Jaran Goyang demi mendapatkan Elena.

Film Jaran Goyang akan ditayangkan mulai 5 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini