Sukses

Firasat Sebelum Harry Moekti Meninggal

Beberapa hari sebelum meninggal, Harry Moekti telah menunjukkan sebuah firasat.

Liputan6.com, Jakarta - Awan kelabu menyelimuti keluarga besar Harry Moekti. Mantan rocker yang belakangan menjadi pendakwah ini meninggal dunia pada Minggu (24/6/2018) di Cimahi, Jawa Barat, karena sakit jantung yang dideritanya.

Bisa dibilang, kepergian Harry Moekti cukup mengejutkan. Namun sang istri, Umi Aulia, mengaku bahwa beberapa hari sebelum meninggal, suaminya telah menunjukkan sebuah firasat.

"Biasanya suami pakai baju jubah hitam, tapi kalau ke masjid yang terdekat, Beliau kadang pakai baju jubah putih. Tapi kalau pergi ke luar enggak pernah tuh ya (pakai putih) pasti hitam, (mengisi) tausiah, acara formal pakai hitam," kata Umi Aulia, di kawasan Cikreteg, Ciawi, Bogor, Senin (25/6/2018).

Bahkan saat bersilaturahmi ke rumah saudara saat Lebaran, Harry Moekti tetap dengan busana putihnya. Bagi sang istri, ini benar-benar hal yang tak biasa.

"Beliau ini mau ke keluarga pakai baju putih. Sudah sampai Bandung tuh mungkin karena bajunya terlipat agak kusut, terus tanya ke ibu saya ‘Nek, Abi pakai baju ini pantas enggak?'" ucapnya.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Firasat Sang Rocker

Tak hanya itu, beberapa hari terakhir, nafsu makannya pun semakin meningkat. "Habis Lebaran berapa hari juga gitu katanya 'Perasaan Abi dikasih makan nikmat banget gitu'. Enggak ada firasat yang lain-lain, sih. Karena dilihat dari kondisinya sehat, enggak mengeluh," ucap Umi Aulia

3 dari 3 halaman

Menahan Kesedihan

Hanya saja, saat itu ia tak terpikir sama sekali bahwa itu adalah firasat suaminya yang hendak pergi untuk selama-lamanya. Kini saat mengingat hal itu, Umi Aulia hanya bisa menahan kesedihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini