Adaptasi dari Novel Risa Saraswati, Film Rasuk Siap Menyusul Danur

Oleh Aditia Saputra pada 25 Jun 2018, 15:40 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 14:25 WIB
Film Rasuk (Twitter/ @DeeCompanyID)

Liputan6.com, Jakarta Film Danur dan Danur 2: Maddah yang diadaptasi dari novel Risa Saraswati memiliki  rekor tersendiri dalam perfilman Indonesia. Film tersebut berhasil memikat jutaan penonton. 

Kini dari novel karya Risa Saraswati juga, film Rasuk siap meramaikan bioskop mulai 28 Juni 2018. Film ini dibintangi Shandy Aulia, Miller Khan, Denira Wiraguna, Gabriella Desta, Josephine Firmstone, Maya Kusuma, dan Abi Canser.

Rasuk menjadi film horor ketiga yang diangkat dari tulisan Risa Saraswati. Keberhasilan Risa di film Danur dan Danur 2: Maddah yang mengumpulkan jutaan penonton tentu membuat film Rasuk layak dinantikan.

Disutradarai Ubay Fox, tak cuma menawarkan ketegangan, film Rasuk juga menunjukkan petualangan sesuai dengan cerita novel yang ditulis oleh penulis Danur.

 

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di www.liputan6.com.

 

 

2 of 3

Cerita Film

[Bintang] Miller Khan
"Oh iya, itu serem loh, bener. Dia senyum-senyum gitu. Biasanya aku sama dia (kru yang kerasukan) ngobrol, pas selesai take, buka pintu kok langsung begitu," ujar Miller Khan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kisahnya tentang pengembaraan Langgir Janaka. Semenjak kepergian sang Ayah, Langgir Janaka  sering merasa kesepian. Merasa tidak ada satu hal pun dalam hidupnya berjalan dengan baik. Hari-harinya dipenuhi kutukan bagi nasib buruk. Kalimat 'Tuhan tidak adil' seolah menjadi mantra dalam batinnya. 

Pengembaraan Langgir Janaka hingga sampai Gunung Rinjani. Di Gunung Rinjani, tak cuma memberikan petualangan tetapi juga keindahan sinematografi di film Rasuk.

"Kami ingin menawarkan paket lengkap, karena penggemar novel tentu sudah menantikan film Rasuk ini. Dari segi cerita, Rasuk tentu tidak akan jauh dari novelnya. Kita kembangkan dengan pengembaraan-pengembaraan di berbagai tempat yang indah," kata Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company.

 

3 of 3

Film Petualangan

Rasuk
Pemain film Rasuk, Gabriella Desta (kiri), Denira Wiraguna (dua kiri), Shandy Aulia (dua kanan), Josephine Firmstone (kanan) saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Jakarta, Kamis (7/6). (Liputan6.com/Arya Manggala)

Banyak kekuatan film Rasuk, menurut Shandy Aulia yang membuat film ini jadi wajib ditonton penggemar film horor.  "Ada pesan moral tersendiri, bukan cuma film horor yang menakutkan saja. Pesan moralnya supaya dalam hidup itu kita bersyukur dan melihat segala sesuatu dari sisi positif," ujar Shandy Aulia. 

Film ini juga mengajak penonton berfikir positif. "Jangan selalu mengasihani diri sendiri, menyendiri, melihat semua yang di luar lebih baik dari kita," jelasnya.

Misterinya, lanjut Shandy, solid banget. Dari setiap adegan ada alasan mengapa alasan adegan itu dibuat. "Kontennya cukup kuat. Karena film ini kan diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati ya. Jadi ceritanya kuat," paparnya.

Yang terakhir, film Danur jelas seru untuk penggemar film petualangan. "Horor sekarang sedang hype, tapi nggak semua horor berjalan dengan baik. Penonton tahu mana yang seru, saya berharap penonton bisa menemukan keseruan dalam film ini," harap Shandy Aulia.

Jangan lewatkan film, Rasuk dapat disaksikan mulai 28 Juni 2018 di bioskop.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓