Sukses

Lulus dari Amerika, Iqbaal Ramadhan Mengaku Jadi Pengangguran

Iqbaal Ramadhan kembali ke Indonesia untuk merintis lagi kariernya yang sempat vakum.

Liputan6.com, Jakarta Iqbaal Ramadhan terlibat dalam sebuah platform pendidikan digital, Ruang Guru. Dirinya dipilih menjadi brand ambassador untuk Ruang Guru.

Belum lama ini Iqbaal Ramadhan telah menyelesaikan studinya di Amerika Serikat. Ia kembali ke Indonesia untuk merintis lagi kariernya yang sempat vakum. 

"Gue adalah seorang pelajar dan baru lulus SMA di Amerika Serikat. Sekarang di tahun pertama gue sebagai pengangguran," kata Iqbaal Ramadhan saat memberi seminar di XXI Epicetrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/6/2018).

Selain itu, Iqbaal Ramadhan mengaku senang menyebut dirinya sebagai pelajar. Bagi mantan personel CJR itu, status pelajar membuatnya lebih semangat dalam mencari segala macam informasi dan ilmu pengetahuan.

"Gua senang memanggil diri gue sebagai pelajar. Karena sebagai seorang pelajar, gue punya rasa ingin tahu yang tinggi. Karena gue orangnya curious (penasaran) banget dengan masalah yang terjadi, baik di Indonesia atau di luar Indonesia," jelas Iqbaal Ramadhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal Terpenting

Iqbaal Ramadhan meyakini pendidikan sebagai salah satu hal terpenting. "Gue salah satu orang yang percaya pendidikan adalah tiket menuju masa depan yang cerah," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tercengang

"Gue dulu orang yang merasa kalau sekolah gue sudah oke, nilai gue juga oke, karier lancar. Tapi akhirnya gue tercengang dengan data-data pendidikan di Indonesia (yang kurang dari negara lain). Dari situ, gue merasa harus terlibat dan berbuat sesuatu," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.