Sukses

EXO Ditunjuk sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Korea Selatan

EXO akan berpartisipasi sebagai model dari video promosi pariwisata yang dibuat oleh Korea Tourism Organization (KTO).

Liputan6.com, Seoul - EXO ditunjuk sebagai sebagai duta kehormatan pariwisata Korea Selatan. Boygrup beranggota sembilan orang ini akan berpartisipasi sebagai model dari video promosi pariwisata yang dibuat oleh organisasi pariwisata resmi pemerintah Korea, Korea Tourism Organization (KTO).

Tahun ini, KTO berencana membuat video promosi pariwisata bertajuk 'Korea Asks You, Have you ever?'. Tema ini dipilih untuk membahas mengenai berbagai pengalaman unik di Korea Selatan dari sudut pandang turis mancanegara.

Dilansir dari Soompi, Minggu (24/6/2018), akan ada enam kategori video yang digunakan anggota EXO untuk menjelaskan tema tersebut. Di antaranya adalah kategori "sejarah dan tradisi", "kehidupan sehari-hari orang Korea", 'petualangan", "tren", "healing (penyembuhan)", serta '"hallyu (budaya populer Korea Selatan)".

Para anggota EXO akan berpartisipasi dalam setiap kategori yang ada, mengiklankan berbagai pengalaman dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh para turis di Korea Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minat Turis

Pihak KTO juga menyatakan, partisipasi boyband yang digawangi Kai cs ini diyakini akan mempengaruhi minat turis mancanegara terhadap Korea Selatan.

"EXO adalah salah satu bintang yang paling mewakili K-Pop, seperti yang bisa dilihat dari fakta bahwa mereka tampil dalam ajang Olimpiade Musim Dingin PyeongChang," sebut KTO.

 

3 dari 4 halaman

Fandom Kuat

"Mereka memiliki fandom (komunitas fans) yang kuat di berbagai belahan dunia dan kami yakin bahwa mereka akan memberikan kontribusi yang besar dalam menarik lebih banyak turis ke Korea," tambah mereka.

Rencananya, video tersebut akan disiarkan ke publik pada Agustus mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Penggemar

Ditunjuknya EXO oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwsata Korea Selatan bersama KTO ini memang bukan tanpa alasan. Tidak hanya memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia, EXO juga dikenal telah mengantongi berbagai prestasi sejak melakukan debut di dunia hiburan pada 2011 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO