Paul McCartney Tulis Lagu Let It Be Usai Didatangi Mendiang Ibunda

Oleh Ratnaning Asih pada 23 Jun 2018, 17:40 WIB
Paul McCartney (YouTube/  The Late Late Show with James Corden)

Liputan6.com, London - Salah satu lagu The Beatles yang paling ikonis, adalah "Let It Be" yang diciptakan oleh Paul McCartney. Ternyata, ada satu cerita menarik di balik penciptaan lagu legendaris The Beatles ini.

Hal tersebut diceritakan oleh Paul McCartney saat menjadi bintang tamu dalam segmen Carpool Karaoke bersama James Corden.

Inspirasi membuat lagu "Let It Be" ini ternyata didapatkan Paul McCartney setelah mendapat mimpi istimewa dalam tidurnya.

"Di tahun 60-an aku mendapat mimpi, ibuku yang sudah meninggal mendatangiku dalam mimpi dan menenangkanku, berkata, 'Ini akan baik-baik saja. Biarkan saja (let it be)," tuturnya, seperti terlihat dalam video di akun YouTube acara ini, yang diunggah pada Jumat (22/6/2018) kemarin.

2 of 4

Let It Be

Ringo Starr-The Beatles
Personel The Beatles George Harrison, Paul McCartney, John Lennon dan Ringo Starr (AP Photo, File)

Ketika terbangun, Paul McCartney merasa tak mampu melupakan apa yang dikatakan oleh sang ibu. "Dia memberiku kata-kata positif ini. Lalu aku bangun dan berpikir, 'Tadi itu apa ya? Dia bilang let it be'," tuturnya.

3 of 4

Terinspirasi

Paul McCartney (YouTube/  The Late Late Show with James Corden)
Paul McCartney (YouTube/ The Late Late Show with James Corden)

Paul McCartney langsung merasa terinspirasi setelah mendengar kata 'let it be' ini.

"Aku belum pernah mendengar kata-kata seperti ini, ini terdengar sangat bagus. Lalu aku menulisnya, tentang satu hal yang positif," tuturnya.

 

4 of 4

Bikin James Corden Menangis

James Corden pun kemudian menyanyikan lagu ini bersama Paul McCartney. Namun setelah lagu ini selesai mereka nyanyikan, James Corden ternyata begitu tersentuh hingga akhirnya ia menangis.

"Ya ampun, ini membuatku emosional. Air mataku jatuh. Aku enggak menyangka hal ini terjadi," tuturnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by