Sukses

Ngaku Wanita Tulen, Lucinta Luna Lakukan Pembohongan Publik?

Teman duet Lucinta Luna, Ratna Pandita bongkar jati diri Luna sebagai laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Lucinta Luna hingga kini menjadi buah bibir terkait kasus transgender. Meski banyak bukti yang menyudutkannya, tetapi Lucinta Luna kerap membantahnya dan mengaku dirinya wanita tulen. 

Terkait permasalahan tersebut, Ratna Pandita, rekan duetnya di Duo Bunga angkat suara. Ia membenarkan Lucinta Luna adalah seorang laki-laki yang kini menjadi transgender, meskipun selalu mengelak pemberitaan yang ada. 

Razman Arif Nasution, kuasa hukum Ratna Pandita menuturkan, apa yang dilakukan oleh Lucinta Luna adalah sebuah pembohongan publik. Sebab gara-gara dirinya, masyarakat sempat kisruh akibat pemberitaan tersebut.

"Itu pembohongan publik dan harus diluruskan," kata Razman ditemui di kantornya di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Tahu

Ratna Pandita mengaku sempat tertipu dengan Lucinta Luna yang berpenampilan wanita. Setelah dicari tahu dan maraknya pemberitaan, akhirnya ia tahu Lucinta Luna adalah transgender. Terlebih Ratna Pandita melihat teman-teman Lucinta Luna kebanyakan transgender pula. 

3 dari 4 halaman

Teman-teman Beda

"Dia (Ratna) merasa ketipu juga, karena Lucinta Luna tak pernah cerita. Akhirnya dia cari tahu sendiri," kata Razman. "Temen-teman dia beda sama temen-teman saya.  Kalau saya ajak temen-teman saya perempuan dia nggak mau gabung," timpal Ratna. 

4 dari 4 halaman

Becanda Kayak Laki-laki

Selain itu, banyak kejanggalan yang dirasakan Ratna Pandita melihat rekan duetnya.  Baik dari bicara, sampai dengan pergaulan. "Kalau bercanda ya kayak laki-laki," kata Ratna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.