Betah di Indonesia, Ayana Jihye Moon Tak Mau Lama-Lama di Korea Selatan?

Oleh Eka Laili Rosidha pada 23 Jun 2018, 14:20 WIB
Ayana Jihye Moon

Liputan6.com, Jakarta - Ayana Jihye Moon tampaknya mulai jatuh cinta dengan Indonesia. Itu sebabnya, selebgram asal Korea Selatan tersebut memilih melewatkan Lebaran di Tanah Air.

"Hari Raya saya di Indonesia. Saya sangat bersemangat dan bahagia menghabiskan Hari Raya saya disini," ungkap Ayana Jihye Moon di Instagram pribadinya baru-baru ini.

Alasan lainnya Ayana tidak mudik ke Korea Selatan yakni karena masyarakat Korea Selatan tidak tahu apa itu Lebaran termasuk kedua orangtuanya. "Tidak ada Hari Raya di Korea. Kebanyakan orang Korea tidak mengetahui apa Hari Raya itu," katanya.

Meski begitu, bukan berarti Ayana Jihye Moon melupakan tanah kelahirannya. Setelah beberapa bulan ada di Indonesia, Jumat (22/6/2018) kemarin, wanita 22 tahun ini bertolak ke Korea Selatan.

 

2 of 4

Satu Pekan

Ayana Jihye Moon
Ayana Jihye Moon [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Ayana Jihye Moon sendiri mengaku tidak berlama-lama berada di Korea Selatan. Kepergiannya ke kampung halaman hanya untuk menjumpai keluarga dan teman-teman dekatnya serta bekerja.

"Aku masih orang Korea tapi aku akan mengunjungi Korea selama satu minggu untuk liburan dan kerja. Sampai jumpa lagi di bulan Juli. Jangan lupa Ayana!" ujarnya.

 

3 of 4

Lebaran Ke-7

Ayana Jihye Moon
Ayana Jihye Moon [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Tahun ini adalah momen Lebaran ke-7 bagi Ayana Jihye Moon. Seperti diketahui, Ayana baru memeluk agama Islam pada 2012 lalu.

Sosoknya sangat mencuri perhatian lantaran cukup jarang melihat orang Korea yang menjadi seorang muslim. "Aku menikmati Hari Raya Idul Fitri ke-7 ku dengan sangat baik," akunya.

 

4 of 4

Personel Girlband

Ayana Jihye Moon
Selebgram dari Korea Selatan yang sempat mampir ke Indonesia ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang berhijab, yuk, sontek stylenya Ayana!

Di awal kemunculannya, Ayana Jihye Moon sempat disangka mantan personel girlband F-VE Dolls atau 5Dolls. Diakui Ayana ia memang pernah menjalani masa pelatihan, namun ia tidak mendapat restu dari orangtuanya untuk menjadi idola.

"Waktu aku kecil, sebuah perusahaan hiburan terkemuka menghubungiku. Tapi orangtuaku tidak menyukainya. Jadi, aku keluar dan hidup sebagai murid biasa," ujar Ayana saat menjadi bintang tamu di sebuah talkshow.

Lanjutkan Membaca ↓