Sukses

Penyebar Foto Bugil dengan Wajah Seolhyun AOA Diperiksa Polisi

FNC Entertainment juga menyeret orang-orang yang terlibat dalam bullying alias perisakan terhadap Seolhyun AOA.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa bulan lalu, publik digemparkan dengan foto-foto vulgar seorang wanita dengan wajah Seolhyun AOA yang beredar di media sosial. Ternyata, ini adalah hasil editan digital orang tak bertanggung jawab.

Untungnya, penyebar foto Seolhyun AOA yang telah direkayasa tersebut kini tengah diproses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dilansir dari Soompi, hal ini diumumkan oleh agensi yang menangani Seolhyun AOA, FNC Entertainment, lewat pernyataan yang mereka keluarkan pada Jumat (22/6/2018).

"Polisi menginvestigasi dua orang penyebar foto ini, dan salah satu dari mereka dibawa ke Kejaksaan Distrik Seoul karena melanggar Pasal tentang Penyebaran Informasi dan Jaringan Komunikasi. Orang yang lainnya juga diinvestigasi," tutur sang juru bicara lewat keterangan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melawan Bullying

Tak hanya dua orang ini, FNC Entertainment juga menyeret orang-orang yang terlibat dalam bullying alias perisakan terhadap Seolhyun AOA.

"Kami juga mengajukan tuntutan atas orang-orang yang mempermalukan secara seksual dan menimbulkan antipati lewat media sosial (Instagram) yang dikelola langsung oleh Seolhyun."

3 dari 4 halaman

Tak Berhenti Sampai di Sini

Kejaksaan Distrik Incheon pun telah memproses tuntutan ini. "Persidangannya tengah berjalan di Pengadilan Distrik Incheon."

FNC Entertainment mengatakan pihaknya tak akan berhenti memburu pihak-pihak yang membahayakan artis-artis mereka.

 

4 dari 4 halaman

Tindakan Tegas

"Selain itu, investigasi atas pencemaran nama baik, unggahan yang menyerang secara personal, penyebaran fitnah, dan ujaran kebencian terhadap artis kami juga tengah diproses. Kami menginformasikan akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas untuk melindungi hak dasar artis kami dan budaya internet yang keliru."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.