Fenomenal, Video Selawat Sabyan Gambus Ditonton Lebih dari 165 Juta Kali

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 22 Jun 2018, 11:20 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 11:20 WIB
[Bintang] Sabyan Gambus
Perbesar
Tak hanya berduet dengan Nagita Slavina, Sabyan Gambus memantapkan kiprahnya dengan pencapaian yang sangat besar. (Foto: Instagram/nissa_sabyan)

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, nama Sabyan Gambus menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Pasalnya, grup yang memiliki vokalis bernama Nissa ini, sempat berduet dengan Nagita Slavina.

Hebatnya, saat berduet Nagita Slavina bersedia untuk menyanyikan lagu "Ya Maulana" yang tak lain adalah single perdana karya Sabyan Gambus. Video yang diunggah melalui akun Youtube Sabyan Channel itu pun menjadi trending.

Tak hanya berduet dengan Nagita Slavina, grup musik religi ini memantapkan kiprahnya dengan pencapaian yang sangat besar. Menelusuri video-video mereka yang diunggah melalui akun YouTube, Official Sabyan gambus, angka puluhan juta views sudah diraih.

Bahkan, video lagu selawat versi Sabyan Gambus yang dirilis pada 25 Desember tahun lalu, "Ya Habibal Qolbi", berhasil menembus angka 165 juta views. Ini menjadi video pertama mereka yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

Ini termasuk pencapaian yang fenomenal, karena jarang videoklip dari musisi Tanah Air yang menembus angka ini.  

2 dari 3 halaman

Nama-Nama Besar

[Bintang] Nagita Slavina dan Nissa Sabyan
Perbesar
Nagita Slavina dan Nissa Sabyan (Foto: Instagram/raffinagita1717)

"Ya Habibal Qolbi" juga menjadi salah satu lagu yang dimasukkan ke dalam album kompilasi Ramadhan Penuh Cinta persembahan sebuah gerai makanan cepat saji.

Selain Sabyan, dalam album tersebut juga terdapat nama-nama besar yang mengisinya. Sebut saja Opick, Debu, Sandhy Sondoro, Virgoun with Last Child, Via Vallen, serta yang lainnya.

3 dari 3 halaman

Diidolakan

Sabyan Gambus
Perbesar
Sabyan Gambus © instagram/nissa_sabyan

Sabyan terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa sebagai vokalis, Ayus sebagai keyboardist, Wawan pemain gendang, Tebe memainkan biola, dan Anisa Rahman sebagai vokalis dua.

Sejak duet bersama Nagita Slavina, Nissa mendadak diidolakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Terlebih lagi, dalam video duetnya Nagita justru yang mengikuti gaya berbusana Nissa, yakni dengan ikut mengenakan hijab.

Lanjutkan Membaca ↓