Sukses

Begini Kondisi Terakhir Ibu Tike Priatnakusumah Sebelum Meninggal

Ibunda Tike Priatnakusumah mengembuskan napas terakhirnya pada usia 80 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka hadir dari keluarga seorang komedian dan presenter, Tike Priatnakusumah. Sang ibu, Mariam Priatnakusumah, meninggal dunia pada Kamis (21/6/2018) malam.

Ibunda Tike Priatnakusumah mengembuskan napas terakhirnya pada usia 80 tahun lantaran penyakit paru-paru yang dideritanya.

Dari penuturan Puri, asisten sekaligus keponakan Tike Priatnakusumah, kejadian ini cukup mendadak.

"Sebetulnya sih ini termasuk mendadak, memang faktor usia juga yang sudah 80 tahun. Karena di rumah sakit baru dua minggu lalu, awalnya cuma sakit kaki doang, terus terapi," kata Puri saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat (22/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah di Paru-Paru

Saat menjalani terapi, sang ibunda kerap merasakan sesak napas. Saat diperiksa, baru diketahui bahwa mendiang juga menderita sakit paru-paru.

"Nah, di tengah fisioterapi itu, suka sesak. Pas diperiksa di dokter, katanya ada masalah di paru-paru," lanjut Puri.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terus Menurun

Dari situ kemudian sang ibu dirawat di rumah sakit. Namun kian hari kondisinya semakin menurun. "Setelah dari itu, masuk rumah sakit dan kondisinya menurun terus, gitu. Kondisinya menurun setelah masuk RS, dua minggu terakhir ini," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan di Sebelah Kakek

Jenazah almarhumah rencananya akan dimakamkan bersebelahan dengan makam kakek Tike Priatnakusumah, makam ayahanda yang meninggal sejak Tike Priatnakusumah sejak TK, serta makam sang kakak.

"Jam 9 pagi di pemakaman Sirnaraga. Nah ini makamnya sebelah kakeknya, Priatnakusumah, bapaknya Tike, sama kakaknya yang kemarin meninggal, berdampingan di situ. Alhamdulillah masih kebagian lahannya," jelasnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini