Sukses

Jadi Bakal Caleg di Pemilu 2019, Tina Toon Masih Harus Dites

Tina Toon mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI Jakarta di Pileg 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Diusung oleh PDIP, Tina Toon mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI Jakarta di Pileg 2019. Kabar ini terbilang cukup mengejutkan, mengingat selama ini tak pernah terdengar kabar ia berkecimpung di dunia politik.

Hal ini pun telah dibenarkan oleh Sekertaris DPD PDIP DKI, Prasetio Edi Marsudi. Selain Tina Toon, nama Chiko Hakim pun masuk dalam daftar calon.

"Ada (yang baru) salah satunya Tina Toon. (Sama) mungkin Chiko Hakim kayaknya," ujar Prasetio Edi Marsudi di kantornya, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Tina Toon menjelaskan bahwa dirinya memang menyimpan ketertarikan di dunia politik. Dan ia tertantang untuk mencalonkan diri menjadi anggota dewan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendidikan

"Sebenarnya mungkin banyak yang enggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi. Dan aku interest di bidang politik karena aku enggak expose saja. Cuma memang keluarga aku banyak juga yang berkontribusi di bidang politik," jelasnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (21/6/2018).

Tina Toon sendiri memiliki latar belakang pendidikan bukan dari politik. Ia meraih gelar strata I jurusan Sistem Informatika. Sementara gelar magister S2 adalah bidang Ilmu Hukum.

3 dari 3 halaman

Jalani Tes

Hingga saat ini, ia masih harus menjalani tes kualifikasi layak atau tidaknya menjadi calon anggota legislatif.

"Tanggapan nyaleg nanti kalau memang sudah pasti dan lulus tes dan lain lain nanti aku update lagi ya. Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi. Mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan juga," papar Tina Toon.

"Dan pun kalau aku nyaleg, maju atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa membantu dan support banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman yang aku punya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini