Sukses

Film Baru Batman dan Joker Lepas dari Justice League dan Suicide Squad?

Beberapa penggemar berharap film Batman dan Joker berkaitan dengan film-film seperti Justice League dan Suicide Squad.

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak dirilisnya waralaba DCEU (DC Extended Universe) yang dimulai dari Man of Steel, Batman v Superman, Suicide Squad, Wonder Woman, hingga Justice League dan Aquaman, fans berharap agar Batman pun bisa segera dibuatkan film solonya.

Keinginan tersebut sedang diwujudkan oleh Warner Bros dengan digarapnya The Batman serta film solo Joker. Beberapa penggemar berharap agar film tersebut berkaitan dengan film-film sebelumnya seperti Justice League dan Suicide Squad.

Namun pada kenyataannya, film The Batman mengalami perombakan skenario setelah Matt Reeves didapuk sebagai sutradara. Film tersebut akan menggambarkan Batman di masa muda yang jelas tak mungkin dimainkan Ben Affleck, seperti disampaikan Comicbook.com.

Selain itu, film Joker pun bukan lagi dibintangi oleh Jared Leto, melainkan Joaquin Phoenix. Bahkan, muncul wacana dari laman Forbes bahwa film solo terbaru Batman dan Joker, nantinya akan berada dalam satu cerita, tapi lepas dari waralaba DCEU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasinya Berkembang

"Joaquin Phoenix memainkan The Joker dalam film solo yang mungkin akan berakhir tidak berdiri sendiri karena situasinya berkembang dengan film-film solo Batman dan mengguncang masa depan DCU," Forbes menyampaikan.

Pihak Forbes juga mengaku telah mendengar informasi dari pihak dalam mengenai rencana Warner Bros untuk membuat waralaba baru berdasarkan kisah The Batman bila film solo tersebut sukses.

3 dari 4 halaman

Sutradara Legendaris

Film Joker kabarnya sedang diproduseri oleh sutradara legendaris Hollywood Martin Scorcese. Diyakini juga bahwa film solo Joker versi Jared Leto tidak akan pernah dibuat sama sekali. Namun, karakternya tetap akan muncul di sekuel Suicide Squad atau judul-judul lain di waralaba DCEU.

4 dari 4 halaman

Waralaba DC Extended Universe

Justice League yang menjadi bagian dari waralaba DC Extended Universe telah rilis pada November 2017. Film-film lain di waralaba tersebut yang akan tayang adalah Aquaman pada 21 Desember, Shazam! pada 5 April 2019, Wonder Woman 2 pada 1 November 2019, serta Cyborg dan Green Lantern Corps pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini