Sukses

Setelah Royal Wedding, Sepupu Ratu Inggris Nikahi Kekasih Sesama Jenisnya

Pernikahan ini tak kalah bersejarah dibanding Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Liputan6.com, London - Hampir sebulan setelah Royal Wedding antara Meghan Markle dan Pangeran Harry, akan digelar lagi pernikahan dalam keluarga Kerajaan Inggris. Sepupu Ratu Elizabeth II, Lord Ivar Mountbatten, akan menggelar pernikahan.

Ini ternyata bukan pernikahan biasa. Lord Ivar Mountbatten akan menikahi kekasih prianya, James Coyle.

Bisa dibilang, pernikahan ini tak kalah bersejarah dibanding Royal Wedding yang digelar 19 Mei lalu, di mana Meghan Markle adalah wanita keturunan hitam pertama yang masuk dalam keluarga kerajaan.

Dilansir dari E! News, Minggu (17/6/2018), ini adalah pernikahan sesama jenis pertama dalam keluarga bangsawan Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Menikah dengan Perempuan

Ivar, keturunan dari Ratu Victoria, sebenarnya pernah menikah dengan seorang wanita bernama Penny dan dikaruniai tiga orang anak perempuan. Ia akhirnya mengaku dirinya tertarik dengan sesama jenis, setahun setelah bercerai dengan Penny.

Penny juga ikut berbahagia dengan pernikahan mantan suaminya tersebut, bahkan ikut memberi restu.

"Ini adalah ide anak-anak perempuan kami. Ini membuatku sangat emosional. Aku sangat tersentuh," tuturnya kepada Daily Mail.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Kecil-kecilan

Sementara itu, dilansir dari People, pernikahan ini akan digelar di sebuah kapel privat di Devon pada musim panas tahun ini. Berbeda dengan Royal Wedding Pangeran Harry - Meghan Markle, pernikahan ini akan berlangsung secara lebih personal, dengan hanya 120 tamu undangan.

"Upacaranya sendiri akan berlangsung kecil-kecilan. Ini benar-benar hanya untuk putri-putri kami, keluarga dekat, dan teman-teman," tutur James Coyle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini