Sukses

Dapat Ancaman Kematian, Alessia Cara Sempat Terguncang

Alessia Cara hingga kini masih berjuang untuk bisa pulih dari keterguncangannya akibat menerima ancaman kematian.

Liputan6.com, Los Angeles - Kejayaan Alessia Cara setelah memenangkan Piala Grammy untuk pertama kali, ternyata diwarnai oleh kejadian kurang menyenangkan. Pelantun "How Far I'll Go" itu sempat terguncang setelah mendapat ancaman kematian.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (16/6/2018), Alessia Cara hingga kini masih berjuang untuk bisa pulih dari keterguncangannya akibat menerima ancaman mengerikan tersebut.

"Ini benar-benar gemuruh, karena ini(memenangkan Grammy) adalah hal yang positif dalam pikiran saya sejak lama. Terutama sewaktu kecil, seperti, masih polos pada hal itu - impian itu - dan itu hampir tercemar oleh pendapat orang-orang, yang sungguh disayangkan," ujar Alessia Cara kepada USA Today.

"Dan saya tidak berpikir bahwa bekerja keras dan menginginkan sesuatu yang berada di luar kendalimu akan sangat mengganggu orang-orang. Itu sangat mengecewakan bagi saya," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Negatif

Pada Januari tahun ini, Alessia Cara membawa pulang Piala Grammy untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik. Tak lama setelah ia menerima penghargaan, banyak komentar negatif yang membanjiri media sosialnya termasuk ancaman terhadap hidupnya.

Alessia Cara juga sudah bisa merasa bahwa dirinya tidak perlu membela diri. Pasalnya, di situ ia merupakan satu-satunya wanita yang memenangkan hadiah utama pada Grammy Award 2018.

3 dari 4 halaman

Satu-satunya Wanita

"Ketika saya mulai melihat ancaman kematian yang sesungguhnya, seperti ketika orang-orang mengatakan saya harus mati karena saya memenangkan sesuatu (saya harus menulis posting Instagram)," ia mengenang.

"Hal yang membuat saya ingin berbicara tentang itu adalah fakta bahwa orang-orang sangat marah karena tidak cukup banyak wanita yang diwakili malam itu, tetapi kemudian ketika saya menjadi satu-satunya, ketimbang mendukung saya dan menjadi feminis yang mereka katakan, mereka hanya mengatakan, 'Kamu bukan wanita yang tepat', atau, 'Kamu bukan wanita yang kami inginkan, itu tak masuk hitungan,'" lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Munafik

"Itu benar-benar mendekati munafik, dengan cara itu, dan saya hanya ingin mengingatkan orang-orang bahwa saya sama layaknya seperti orang lain. Saya pikir akan sangat merugikan bagi gadis-gadis muda lainnya jika saya hanya mengambilnya dan membiarkannya didapatkan oleh saya," tambahnya.

Memang kala itu banyak yang mengkritik pihak Grammy karena memberi penghargaan kepada Alessia Cara. Padahal, kebanyakan menganggap SZA, lebih layak ketimbang Alessia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini