Sukses

Syuting Film Horor, Mawar de Jongh Masih Ditemani Ortu

Mawar de Jongh menyiapkan referensi yang memudahkan dirinya untuk bisa berakting di hadapan kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak terjun ke dunia perfilman, sederet proyek film layar lebar telah digeluti oleh Mawar de Jongh. Beberapa waktu lalu, namanya mencuat setelah ia terlibat film Bumi Manusia bersama Iqbaal Ramadhan. Kini, Mawar ikut bermain dalam film Tumbal The Ritual.

Pertama kali bermain film horor, Mawar de Jongh pun nampak sudah mempersiapkan diri dalam berbagai hal. Salah satunya adalah dengan menyiapkan referensi yang memudahkan dirinya untuk bisa berakting di hadapan kamera.

"Kalau referensi film ada, kalo karakter yang persis, enggak. Maksudnya mungkin referensinya itu cuma menggambarkan gimana hubungan antara Alya sama Nira. Tapi bukan yang karakter personalnya itu gimana, dia sama sahabatnya gimana, sama pacarnya gimana," jelas Mawar de Jongh ketika dijumpai di jumpa pers Film Tumbal The Ritual di Hard Rock Cafe, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, (12/6/2018).

Lebih lanjut lagi, dara kelahiran Medan ini pun lantas sempat bercerita soal pengalaman syutingnya. Meski terkadang sudah merasa merinding, Mawar mengaku harus menahannya karena memang peran yang ia mainkan memiliki karakter dan sifat yang begitu kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok yang Kuat

"Banyak sih itu skill akting yang harus fokus di situ, aku harus sedih nyari adiknya, sedangkan aku sudah merinding di dalam kita harus memerankan sosok yang kuat. Adventure aman mungkin pemain yang lain, paling beberapa adegan jatuh tapi enggak dikontrol," ujar Mawar.

3 dari 4 halaman

Belum di Puncak Karier

Meski sudah terlihat di sederet film layar lebar, gadis 16 tahun ini mengaku dirinya belum berada di puncak karier. "Enggak sih (Puncak karier). Kita lihat nanti, itu sih komentar orang di puncak atau gimana," akunya.

4 dari 4 halaman

Fakta Unik

Selain itu, Mawar mengungkap fakta unik tentang orangtuanya yang terus menemani saat sedang syuting. "Didampingi orangtua, aku masih 16 tahun jadi belum bisa dilepas. Jadi waktu kaki aku dipegang itu ngadunya ke mamah aku nangis-nangis," pungkasnya.

Penulis: Subi Akto

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini