Sukses

Pesan Katering Saat Lebaran 2018, Ira Riswana Tetap Masak Sendiri

Pada Lebaran 2018, Ira Riswana tak hanya melaluinya dengan sekadar berkumpul bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan model yang sempat dikenal sebagai pesinetron Ira Riswana, kini sedang menikmati waktunya sebagai ibu rumah tangga. Setelah menikah dengan perwira polisi Abu Bakar Tertusi, Ira pun semakin giat memasak, terutama menjelang Lebaran 2018.

Pada Lebaran 2018, Ira Riswana pun tak hanya melaluinya dengan sekadar berkumpul bersama keluarga. Ia mengaku bahwa suaminya juga memintanya untuk memasak meskipun mereka memesan katering.

"Lebaran 2018 seperti biasa, tetap masak sendiri mulai dari opor dan sayur-sayuran, semua masak sendiri. Soalnya suami menerapkan, bagaimanapun juga, hari pertama itu masakan istri. Jadi biarpun ada katering di rumah, suami tetap meminta seperti itu," kata Ira Riswana saat ditemui para pewarta di Plaza Senayan, Sabtu (16/6/2018).

Ia pun melanjutkan, "Alasanya cuma satu. Jadi suatu saat nanti kalau Lebaran, misalnya anak-anak semua merantau jauh ke luar negeri, ada yang dikangenin, masakan mamanya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gara-Gara Suami

Tak mau terlihat tinggi hati dan besar kepala, Ira Riswana pun memberi pujian kepada sang suami yang telah membuatnya rajin dan pandai memasak seperti sekaran ini.

"Saya jago masak gara-gara suami nih. Mau minta apa, nanti saya masakin. Kayak rendang, opor, sayur godog, sambal goreng ati, sampai kerupuk," ujar Ira Riswana.

3 dari 3 halaman

Memanfaatkan Kemajuan Zaman

Ditanya dari mana belajar memasak, Ira Riswana pun mengakui bahwa dirinya memanfaatkan kemajuan zaman sebagai dasar dan panduan untuk memasak.

"Saya belajar masak dari YouTube. Baru saja bisa. Dari awal menikah, saya dituntut harus bisa masak, mengurus rumah," ujar Ira Riswana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.