Eksis Selama 13 Tahun, Begini Harapan Super Junior

Oleh Desika Pemita pada 17 Jun 2018, 10:20 WIB
Diperbarui 17 Jun 2018, 10:20 WIB
[Bintang] Super Junior
Perbesar
Suatu saat nanti, Super Junior berharap impian mereka tampil lengkap bisa menjadi kenyataan.(Foto: Soompi.com)

Liputan6.com, Seoul - Super Junior debut 2005 silam, disebut sebagai boyband generasi kedua di industri K-Pop. Sebutan sebagai King of K-Pop tersemat di boyband yang didirikan SM Entertainment karena prestasinya di industri K-Pop.

Boyband ini berhasil meraih Teen Choice Awards pada 2015 silam. Awalnya, Super Junior memiliki 13 personel. Namun saat kembali dengan karya barunya pada belum lama ini, Super Junior kini hanya tersisa 6 member.

Sebagai pemimpin Super Junior, Leeteuk, berharap bisa terus berkumpul dengan semua personelnya. Bahkan, harapan itu ia utarakan dalam beberapa wawancara, diwartakan Naver, baru-baru ini.

"Super Junior sudah seperti sebuah keluarga. Hubungan kami sangat dekat, melebihi saudara. Saat kami berkumpul semua, akan sangat berisik, tapi itu sangat menyenangkan. Aku berharap kita bisa terus bersama sampai nanti, entah kapan," ungkap Leeteuk.

2 dari 4 halaman

Ada yang Hengkang

Han Geng
Perbesar
Mantan personel Super Junior, Han Geng (Soompi)

Han Geng merupakan personel Super Junior pertama yang berasal dari luar Korea yaitu Tiongkok. Pada 2009 silam, Han Geng memutuskan untuk meninggalkan Super Junior.

Alasannya, hukum pada saat ini membatasi Han Geng yang berdarah Tiongkok melakukan kegiatan solo. Hal itu membuat ia menderita karena merasa terkekang dengan semua larangan tersebut.

3 dari 4 halaman

Sibuk

[Bintang] Super Junior
Perbesar
Super Junior (Foto: instagram.com/lesliegrace)

Saat ini, masih ada personel Super Junior lainnya yang masih mengikuti wajib militer. Selain itu, terdapat member Super Junior yang meminta izin absen karena masalah yang tengah dihadapi.

4 dari 4 halaman

Tampil Bersama

[Bintang] Super Junior
Perbesar
Super Junior (Foto: Soompi.com)

"Aku menantikan ke-13 anggota kami dapat tampil bersama di atas panggung. Kami tampil dengan 13 anggota terakhir kali saat "Sorry Sorry" pada 2009," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa