Sukses

Begini Tradisi Lebaran Nia Daniaty

Nia Daniaty juga memiliki tradisi Lebaran. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Nia Daniaty memiliki tradisi Lebaran yang dijalankannya setiap tahun. Menurut pelantun lagu "Gelas Gelas Kaca", berkumpul bersama keluarga biasanya dilakukan lebih dulu di Jakarta.

Momen tersebut, Nia Daniaty melanjutkan, digunakan untuk saling bermaafan dan menyantap hidangan khas Lebaran.

Setelah itu, Nia Daniaty mengunjungi dan bersilaturahmi dengan anggota keluarganya yang lain.

"Berkumpul bersama keluarga itu nggak boleh terlewatkan (saat Lebaran)," ucap Nia Daniaty saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ziarah

Setelah silaturahmi dengan keluarga besar di Jakarta rampung, Nia Daniaty kemudian melanjutkan tradisi Lebaran berikutnya. Yakni, berziarah ke makam ibunda.

"Setelah orang-orang kembali ke Jakarta, baru ke Bandung ke makam ibu saya," dia melanjutkan.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Makna Lebaran

Lebaran, seperti dituturkan Nia Daniaty, tak hanya sebatas momen berkumpul keluarga untuk saling meminta maaf. Ada makna lain yang dianggapnya sebagai pengingat atau muhasabah diri.

"Kita harus lebih meningkatkan kesabaran, ketakwaan kita, lebih bijaksana menghadapi satu dan lain hal. Yang jelas mungkin saya sendiri harus bergantung ke Maha Kuasa," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini