Sukses

Nurbuat Srimulat Sempat Sesak Nafas Sebelum Meninggal Dunia

Pelawak Nurbuat Srimulat meninggal dunia di malam takbiran dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Malam takbiran, Kamis (14/6/2018) pukul 22.30 WIB, Nurbuat Srimulat meninggal dunia.  Menurut sahabatnya, pelawak Doyok mengutarakan Nurbuat Srimulat meninggal dunia karena sesak nafas. 

"Selama saya bergaul dengan almarhum baik orangnya. Senior banget jadi momong kita. Enggak pernah ada konflik macem-macem malah waktu saya kena masalah tahun 2000 dia yang marah besar sama saya. Saya anggap orangtua saya," cerita Doyok ketika kami hubungi via telepon, Jumat (15/6/2018).

Nurbuat Srimulat diketahui telah lama menderita sesak nafas. Ia pun juga harus berjuang dengan kondisi jantung yang menurun. Salah satu rekan Nurbuat dalam Srimulat, Doyok turut berduka atas kepergiannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kadir dan Tarsan

Doyok mengungkap bahwa selama ini Kadir dan Tarzan lah yang secara intens menemani Nurbuat. Pasalnya, Kadir dan Tarzan berada di Jawa, kota Kediri tepatnya. Sementara Doyok lebih banyak di Jakarta dengan tetap mengikuti perkembangan kondisi Nurbuat.

"Sempat dibawa ke rumah sakit sebentar gitu, terus pulang lagi," ceritanya. Rumah Nurbuat berada di Pondok Kelapa namun jenazahnya akan dibawa ke kampung halaman, Ambarawa. "Ini sudah sampai di Cirebon, posisi jenasah," kata Doyok, Jumat pagi.

(Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini