Sukses

Kembali Bermusik, Iqbaal Ramadhan Bikin Band

Iqbaal Ramadhan mengaku tengah disibukkan dengan membuat lagu dan rekaman bersama band barunya.

Jakarta Pasca CJR bubar, Iqbaal Ramadhan memilih untuk aktif di dunia akting. Dilan 1990 menjadi film suksesnya di dunia akting. Asyik berakting tak membuat Iqbaal Ramadhan lupa akan kecintaannya pada musik. 

Saat ini, Iqbaal Ramadhan mengaku tengah disibukkan dengan membuat lagu dan rekaman bersama band barunya. Hanya saja, dia masih merahasiakan detail band tersebut.

"Kalau nyanyi, kan gue sekarang nge-band sama band gue. Kita produce bareng-bareng. Gue main bass. Jadi, sibuk workshop, bikin lagu. Bentar lagi mau recording dan bikin showcase kecil-kecilan," kata Iqbaal Ramadhan saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta belum lama ini.

Menurut Iqbaal, dia tidak ingin band tersebut dikenal hanya karena namanya. Sebab, band itu dibentuknya bersama. Walaupun, dalam beberapa proses rekaman memanfaatkan koneksinya di dunia hiburan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Band Iqbaal

"Gue juga maksudnya nggak pengin membawa nama gue di band ini. Gue nggak pengin band ini jadi kayak band Iqbaal lagi, nggak pengin gue. Ini adalah band gue bareng-bareng, yang bekerja toh kita bertiga," tegasnya. 

Oleh karena itu, Iqbaal mengaku band-nya bukan untuk jualan. Melainkan menyalurkan hobi dari setiap personel, sehingga tidak terlalu memikirkan pasar. Terbukti, genre yang dipilihnya terbilang unik, yakni RnB Eksperimental.

"Gue 6 tahun bener-bener di spotlight dan musik gue komersial banget. Kayak yang bener-bener untuk semua orang suka. Buat gue cukup. Sekarang gue musiknya kayak yang lebih apa yang gue suka. Lu suka syukur, karena memang bukan band jualan. Jadi, segmented banget juga," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

CJR

Sebagaimana diketahui, Iqbaal memulai karirnya di dunia hiburan tanah air melalui grup musik anak Cowboy Junior yang kemudian berubah nama menjadi CJR. 

Setelah CJR bubar, Iqbaal pun fokus pada dunia seni peran dan sekolah di Amerika. Namun, nampaknya dia tidak bisa dipisahkan dari musik. Pada tahun 2015, bersama teman-teman sekolahnya, Iqbaal membentuk band beraliran pop rock, The Second Breaktime. Kemudian, Iqbaal juga terlibat di balik layar band svmmerdose.(Baca berita selengkapnya di www.Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.