Sukses

Tagar #MaafAlaGue Viral, Bukti Banyak Orang yang Sayang dan Cinta Kepada Ibu

Kampanye#MaafAlaGue sukses menginspirasi banyak orang untuk mengungkapkan kasih sayang kepada Ibu.

Liputan6.com, Jakarta Bersamaan telah tibanya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, ucapan selamat dan ungkapan maaf pun menjadi topik paling populer baik di media sosial maupun di tengah-tengah masyarakat. Namun, jauh sebelum tiba hari kemenangan ini ungkapan maaf sebenarnya sudah viral di Instagram berkat kampanye #MaafAlaGue dari P&G Indonesia.

P&G Indonesia mengadakan social media challenge bertajuk #MaafAlaGue Instagram Challenge, dimana netizen ramai-ramai berpartisipasi untuk menunjukkan upaya yang mereka lakukan sebagai permintaan maaf kepada ibunda tercinta. #MaafAlaGue Challenge menjadi viral karena berhasil menarik jutaan pasang mata masyarakat Indonesia. Ribuan postingan foto/video dengan hashtag #MaafAlaGue terupload di Instagram, ribuan komen secara langsung tertuju pada P&G Indonesia meramaikan social media serta ratusan ribu like diberikan.

Tak hanya kalangan masyarakat biasa, selebgram, influencer hingga selebriti Tanah Air seperti Fatin Shidqia Lubis, Maudy Ayunda dan Laudya Cynthia Bella pun turut berpartisipasi.

Dari ribuan netizen yang berpartisipasi, nama-nama seperti Asri Vernon, Nurmulisyah, Ria Restyowati terpilih sebagai pemenang  karena menurut juri memiliki foto/video dan ungkapan maaf yang menginspirasi.

Dilihat dari postingan di instgram, Ketiganya memiliki cara masing-masing untuk mengungkapkan permintaan maaf dan kasih sayang kepada ibunda.

"Sambil membasuh kakinya, aku memohon maaf kepada ibuku atas segala perbuatanku dari sejak kecil hingga dewasa yang membuatnya terluka dan bersedih." - Asri Vernon -

"Saya bersimpuh di kaki ibu untuk meminta maaf atas segala ucapan yang mungkin pernah melukai relung hati ibu dan berusaha untuk terus melukis senyum di wajahnya. Mengembalikan apa yang ibu korbankan sewaktu muda, yakni sebuah gelang yang dijual untuk membiayai sekolah saya. Alhamdulillah berkat doa dan pengorbanan ibu, kini saya sudah sarjana dan berhasil mempersembahkan gelar cum Laude untuk ibu. - Nurmulisyah –

Kampanye #MaafAlaGue yang diadakan oleh P&G Indonesia ini terinspirasi dari kisah para atlet nasional yang harus terpisah dari sang Ibunda pada Ramadan tahun ini untuk mengikuti pelatnas demi membela Ibu Pertiwi. Bersama Atlet Panah Nasional, Sri Ranti, P&G Indonesia menghadirkan sebuah video berjudul Maaf Ala Sri Ranti dan Atlet Indonesia yang menggambarkan situasi dimana seorang atlet yang berlatih dan terpisah dari Ibunda saat Ramadan, namun tetap bersemangat untuk memberikan yang terbaik buat keluarga dan bangsa.

Dalam kampanye ini, P&G Indonesia juga mendukung lebih dari 810 atlet nasional untuk tetap dapat menyatakan kasih sayang dan permohonan maaf kepada para ibu tercinta dengan memberikan bingkisan spesial Hari Raya.

Ingin tahu lebih banyak mengenai ungkapan kasih sayang dan permintaan maaf para netizen kepada ibu tercinta? Ketik #MaafAlaGue di kotak pencarian pada social media kamu, ya!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini