Sukses

Jessica Iskandar Ajarkan El Barack Berbagi Sejak Kecil

Jessica Iskandar mengajak El Barack untuk mengajarkan pentingnya berbagi kepada yang kurang beruntung.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Iskandar bersama putranya El Barack Alexander, menyambangi rumah singgah Bina Anak Pertiwi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018). Kedatangan mereka ingin berbagi dengan anak-anak yayasan di penghujung Ramadan.

Tak berdua saja, Jessica Iskandar juga ditemani oleh dua sahabatnya yang tergabung dalam Girls Squad, dr. Irene dan Sally Adelia. Menurut Jessica Iskandar, ia sengaja mengajak El Barack untuk mengajarkan pentingnya berbagi kepada yang kurang beruntung.

"Aku senang banget bisa ke sini, sekalian kenalkan El Barack, agar dia bisa belajar di sini. Terus bisa kenal sama teman-teman di sini juga, bisa berbagi dan beramal. Supaya El juga bisa belajar berbagi sejak dini," ujar Jessica Iskandar.

Sebelumnya, El juga sempat bertanya alasannya datang ke rumah singgah. Jessica Iskandar pun menjelaskan pertanyaan yang diajukan El Barack.

"Iya dia tanya kenapa kita harus ke sini. Terus aku jelaskan kalau kita ini sesama manusia, mungkin ada yang berkecukupan, tapi ada yang kekurangan. Ketika kita dikasih kecukupan sama Tuhan, ada baiknya bisa berbagi dengan orang lain yang membutuhkan," jelasnya.

"Jadi El Barack aku kasih tahu dan belajar untuk berbagi sama orang. Kalau kita punya lebih kenapa tidak berbagi, karena berbagi kebahagiaan itu membuat kita lebih bahagia," Jessica Iskandar menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hilangkan Kesedihan

Pengalaman ini mengingatkan Jessica Iskandar ketika sedang terpuruk. Mantan istri Ludwig Franz Willibald itu berbagi dengan sesama untuk menghilangkan kesedihan.

"Karena yang aku rasakan sih gitu, kayak dulu-dulu zaman aku lagi sedih, terpuruk, ketika aku berbagi kesedihan aku tuh enggak ada artinya dibanding sana orang-orang lain yang lebih membutuhkan. Jadi membuat aku lebih bersyukur," terangnya.

3 dari 4 halaman

Harus Berbagi

Jessica Iskandar berharap apa yang dilakukannya ini bisa menular kepada anaknya ketika besar nanti. Terlebih manusia adalah makhluk sosial yang harus saling tolong-menolong satu sama lain.

"Manusia ya harus berbagi. Itu kenapa manusia disebut makhluk sosial, " kata Jessica Iskandar

4 dari 4 halaman

Santunan

Tak hanya bisa lebih dekat, Jessica Iskandar juga memberikan santunan dan beberapa keperluan untuk anak-anak di rumah singgah. "Tadi bawa mainan, bawa sprei, bedcover, bantal, beras, sama santunan," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini