Sukses

Syuting Buffalo Boys, Pevita Pearce Merasa seperti Hidup di Masa Penjajahan

Pevita Pearce sangat mengagumi lokasi syuting serta kerja tim film Buffalo Boys.

Liputan6.com, Jakarta - Syuting film laga Indonesia terbaru, Buffalo Boys, berlokasi di Kampung Krikilan daerah Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Rupanya, banyak hal yang membuat salah satu pemainnya, Pevita Pearce, merindukan tempat itu.

Pevita Pearce sangat mengagumi set serta kerja timnya saat sedang diarahkan oleh sutradara Mike Wiluan. Padahal, lokasi syuting Buffalo Boys tersebut diakuinya sering terasa panas.

"Saya bergabung dengan film ini karena saya merasa film Western Indonesia belum pernah dibuat sebelumnya. Tim produksi yang berasal dari berbagai negara di Asia sangat profesional, dan masing-masing memang pakar dalam bidangnya," kata Pevita Pearce melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/6/2018).

Dalam Buffalo Boys, Pevita Pearce memerankan karakter perempuan bernama Kiona yang berani melawan penjajah Belanda. Film ini menceritakan tentang dua pangeran bersaudara yang setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West Amerika), kemudian kembali ke Jawa untuk membalas dendam atas pembunuhan ayah mereka yang merupakan seorang Sultan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Training Selama 3 Bulan

"Kiona merupakan seorang gadis yang benar-benar harus mampu berdiri sendiri, dan menggunakan alat apapun untuk melawan. Demi peran ini, kami semua mengikuti training selama tiga bulan, baik untuk hal fisik maupun adegan. Saya pun harus mahir menggunakan busur dan panah. Sulit belajarnya!" Pevita Pearce menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Masa Lalu

Mengingat film ini merupakan peranakan sejarah Indonesia dengan genre klasik Western, tim produksi Buffalo Boys harus menyiapkan berbagai set dan bangungan dari zaman penjajahan.

"Ketika berada di set, rasanya hampir seperti kembali ke masa lalu. Begitu persisnya bangunan yang dibuat, sehingga saya bisa merasakan suasana zaman dulu," ujar Pevita.

4 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Pevita Pearce juga mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari film pertama dari penulis dan sutradara Mike Wiluan.

"Timnya hebat! Sayangnya, masa syuting sudah berakhir, tapi saya tidak sabar untuk premier film ini agar penonton Indonesia dan dunia dapat menonton karya kami bersama!" ia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.