Sukses

Ini Deretan Artis Cantik Hijrah yang Menginspirasi

Beberapa artis cantik hijrah, memperbaiki dirinya dengan memperdalam agama.

Liputan6.com, Jakarta - Baju seksi atau terbuka sudah menjadi hal yang wajar yang dikenakan oleh artis Tanah Air. Saat mendapatkan hidayah, akhirnya artis cantik hijrah hingga memutuskan berjilbab.

Mereka pun memperbaiki dirinya, menperdalam agama. Kini, mereka juga berusaha mengikuti syariat agamanya.

Selain itu, mereka juga berusaha menghindari berbagai hal yang dilarang dalam agama.

Meski sempat berat, mereka berusaha sabar menjalankan proses hijrah yang mereka lakukan. Siapa saja deretan artis cantik hijrah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chacha Frederica

Banyak perubahan yang terjadi dalam diri Chacha Frederica setelah memutuskan berjilbab. Dalam beberapa unggahannya di media sosial, atau sesi wawancara, Chacha Frederica tampak lebih cantik setelah berhijrah.

Chacha Frederica menyebutkan dirinya berusaha menjadi wanita yang lebih baik. Menurut Chacha Frederica, hijab yang dikenakannya membuatnya lebih berhati-hati dalam bertindak maupun berkata-kata.

Jilbab yang dikenakan Chacha Frederica seolah menjadi penyaring dari sesuatu yang tidak baik, begitu istilahnya.

3 dari 5 halaman

Kartika Putri

Jarang tampil di layar kaca, Kartika Putri tiba-tiba menyampaikan kabar yang cukup mengejutkan. Mantan kekasih Erick Bana Iskandar itu mengisyaratkan kalau dirinya kini memutuskan menutup aurat.

Kartika Putri sempat bercerita bagaimana dirinya sudah banyak berbuat dosa. Terutama karena ia selama ini selalu tampil dengan pakaian terbuka. Dengan jilbab, ia menyebut bisa lebih menjaga dirinya dari dosa.

"Bismillah. Seketika hati ini bergetar... Ketika saya diberitahu bahwa saat saya tidur, makan, belajar, bekerja bahkan sedang sholat dan mengaji, malaikat mencatat dosa untuk saya," ungkap Kartika Putri.

 

4 dari 5 halaman

Fenita Arie

Fenita Arie, istri Arie Untung tersebut memutuskan untuk berhijab sejak awal tahun 2018 ini. Rupanya tidak hanya publik yang terkejut dengan perubahan Fenita Arie tapi juga sang suami tercinta, Arie Untung.

Lucunya, cerita mengenai Fenita Arie hijrah, justru keluar dari mulut Arie Untung. Arie Untung semula mengira istrinya masih ingin beradaptasi terlebih dahulu, namun nyatanya langsung memilih berhijrah.

"Untuk sampai pada proses ini pun, berdasarkan observasi dalam yang dilakukannya sendiri. Hal ini dilakukan bukan untuk menyenangkan orang lain (walaupun suaminya seneng bgt). Tapi karena komitmen adalah bukti dari setiap cinta, dan dia cinta kepada Allah," sebut Arie Untung di akun Instagram miliknya.

5 dari 5 halaman

Vebby Palwinta

Vebby Palwinta memutuskan berhijab di tahun 2018 ini. Dalam beberapa unggahan di akun Instagram miliknya, Vebby Palwinta berusaha memberikan pengaruh positif.

Vebby Palwinta mengunggah ayat suci Al Quran atau perjalanannya ke beberapa negara di dunia. Vebby Palwinta juga secara tidak langsung berpendapat, hidup itu pilihan, ingin lebih baik atau sebaliknya. 

"Kau bebas memilih dalam hidupmu. Tapi, apa kau siap menanggung konsekuensi atas pilihanmu? Pikirkan dengan bijak," komentar Vebby Palwinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini