Sukses

Wakil Indonesia dan Malaysia Bersaing Rebut Tiket Grand Final di Aksi Asia 2018

Dua wakil dari Indonesia dan Malaysia dari masing-masing grup siap bersaing untuk merebutkan tiket Grand Final Aksi Asia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melewati kompetisi yang panjang, ajang Aksi Asia 2018 akhirnya kini telah mendapatkan empat peserta yang berhasil masuk ke Babak 4 Besar. Dari Grup 1 mereka adalah IL AL dari Indonesia dan Aiman Sufyan dari Malaysia.

Dan juga dari Grup 2, Adila Putri dari Indonesia dan Syed Iqmal dari Malaysia. Keempatnya siap bersaing kembali di Babak 4 Besar untuk memperebutkan 3 tiket menuju Grand Final Aksi Asia 2018.

Pada Senin, (11/6/2018) pagi tadi, Aksi Asia 2018 menampilkan Adilla Putri dari Indonesia, Syed Iqmal dari Malaysia, dan Nik Farhan.

Aksi Asia 2018 dibuka oleh penampilan dari Nik Farhan yang membawakan tema “Alam Bertasbih”. Penampilan Nik Farhan ini pun menuai pujian dari Mamah Dedeh. Ia memuji isi dakwah Nik Farhan yang sangat padat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komunikatif

Penampilan menarik selanjutnya dibawakan Adilla Putri dengan materi dakwah bertema “Azab Dunia Akhirat”. Adilla Putri menyampaikan bahwa durhaka kepada orang tua akan mengakibatkan azab dunia akhirat. Dakwahnya ini pun dikomentari oleh Ust Subhki yang menilai penampilannya kali ini sangat komunikatif.

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian

Kompetisi diakhiri oleh penampilan Syed Ikmal yang banjir pujian dari para komentator. Menyampaikan tema “Sayyidatina Khadijah” yang berisi bagaimana keagungan Khadijah berkorban mendampingi Rasulullah SAW dalam berjuang menegakkan Islam.

Syed Ikmal sukses membuat para komentator terkagum atas penampilannya. Ust Arif pun mengatakan, “Luar biasa! mabruk, penguasaan materi yang sangat bagus, penghayatan yang sangat luar biasa”.

4 dari 4 halaman

Mudik

Namun, walaupun sudah memberikan yang terbaik salah satu dari ketiganya harus mudik dari Aksi Asia 2018. Diakhir acara, Nik Farhan yang mendapatkan nilai terendah 451 harus rela mudik meninggalkan panggung Aksi Asia 2018. Aksi Asia 2018 masih bisa disaksikan setiap hari pukul 02.00 WIB, secara langsung di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini