Sukses

Terbawa Peran, Willy Dozan Jadi Gemulai di Kehidupan Nyata

Willy Dozan mengaku terbawa peran pria gemulai di kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari peran Willy Dozan di film terbaru garapan Raditya Dika, Target. Jika biasanya Willy Dozan identik dengan pria macho yang jago bela diri, kali ini aktor senior tersebut harus menjadi Wince, si pria lemah gemulai.

Ketika pertama kali ditawarkan peran tersebut, Willy Dozan mengaku kaget. Namun, aktor kelahiran 10 Februari 1957 itu langsung merasa tertantang dan menerima tawaran langka tersebut.

"Saya awalnya dapat tawaran dari Radit peran yang enggak pernah. Terkejut tapi memang ini yang saya harapkan. Semua peran saya mainkan, protagonis, antagonis. Ini yang belum pernah apa ya, yang agak keriting," ujar Willy Dozan di jumpa pers perilisan film Target di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

Demi mendalami perannya tersebut, Willy Dozan pun berlatih habis-habisan bersama sang sutradara, Raditya Dika. Awalnya, aktor film Kung Fu Zombie itu merasa kesulitan. Namun akhirnya, ia mulai terbiasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih Selama Dua Bulan

"Saya study di rumah Radit selama dua bulan. Radit expert sekali. Disuruh nungging, saya ngikut saja. Awalnya agak kagok tiga, empat minggu ada harapan dari Radit," lanjut Willy Dozan.

3 dari 3 halaman

Terbawa Peran

Lucunya, Willy Dozan begitu melekat dengan peran Wince, hingga membawa gerak-geriknya ke kehidupan sehari-hari. Sambil tertawa, Willy Dozan pun mengaku menyesal lantaran terlalu mendalami peran.

"Satu lagi nih saya agak menyesal, habis syuting Target, bangun tidur jalannya ngeleot. Istri saya bilang, 'kok kamu jalannya beda ya'. Sebulan lebih syuting sedikit kebawa," ucap Willy Dozan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini