Sukses

Film Jailangkung 2 Tidak Hanya Sajikan Horor tapi Juga Keindahan Alam dan Sejarah

Jailangkung 2 menjadi film libur Lebaran. Sanggupkah ikuti sukses film pertama yang ditayangkan Lebaran tahun lalu?

Liputan6.com, Jakarta Sekuel film Jailangkung yaitu Jailangkung 2 resmi hadir mengobati rasa penasaran masyarakat Indonesia khususnya pecinta film horror soal kelanjutan kisah 3 kakak beradik yang dihantui makhluk halus. Seperti diketahui film pertamanya berhasil ditonton oleh lebih dari 2,5 juta orang, pada libur Lebaran 2017.

Banyak hal berbeda yang disuguhkan oleh dua sutradara film Jailangkung yaitu R Jose Poernomo dan Rizal Mantovani di Jailangkung 2 tersebut.

Jefri Nichol yang memerankan karakter Rama mengatakan, selain masih menghadirkan cerita horor, yang lebih menegangkan lagi di film Jailangkung 2 ini juga karena cerita yang semakin menarik.

“Jadi di film Jailangkung 2 ini disisipi tentang cerita sejarah yaitu sejarah Kapal SS Medan,” kata Jefri Nichol saat jumpa pers sebelum acara meet and greet di Manhattan Times Square Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kapal SS Orang Meda Hilang

Pria kelahiran 15 Januari 1999 tersebut menjelaskan, di Jailangkung 2 juga akan diceritakan sedikit tentang sejarah yaitu Kapal SS orang Medan yang hilang.

 

3 dari 5 halaman

Di Tengah-tengah Perjalanan Hilang

“Waktu jaman penjajahan dahulu ada kapal barang SS orang medan yaitu kapal barang yang berangkat dari Medan ke Jakarta. Tapi di tengah-tengah perjalanan kapal itu hilang. Nah di Jailangkung 2 ini dibahas bagaimana kapal itu bisa hilang,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Menonjolkan Keindahan Alam

Pihak public Relations Screenplay Films, rumah produksi yang menggarap film ini, Jessica Pingkan mengatakan, di Jailangkung 2 sebenarnya jalan ceritanya tidak jauh berbeda dari film pertama. Hanya saja selain menawarkan cerita horror tetapi disisipin juga dengan menghadirkan keindahan alam Indonesia.

“Keindahan alam Indonesia tersebut bisa dilihat dari tempat beberapa adegan diambil seperti adegan diving yang dilakukan di Bunaken, lalu ada beberapa adegan yang diambil di Cirebon, Anyer dan beberapa tempat dengan menonjolkan keindahan alamnya,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Adegan Diving di Bunaken

“Keindahan alam Indonesia tersebut bisa dilihat dari tempat beberapa adegan seperti diving di Bunaken. Kemudian ada beberapa adegan yang diambil di Cirebon, Anyer, Jawa Barat, dan beberapa tempat dengan menonjolkan keindahan alamnya,” jelasnya.

Ditayangkan mulai Jumat, 15 Juni mendatang, Jailangkung 2 diharapkan bis amengekor kesuksesan film pertamanya. Semua pemain di film pertama hadir kembali di sekuelnya, seperti Jefri Nichol, Amanda Rawles, Lukman Sardi dan beberapa artis lainnya. Ada satu bintang baru yaitu Naufal Samudra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.