Pecahkan Rekor, TVXQ Raih 1 Juta Penonton Konser di Jepang

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 11 Jun 2018, 06:30 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 06:30 WIB
[Bintang] TVXQ
Perbesar
TVXQ (Foto: Twitter/TVXQ)

Liputan6.com, Yokohama - TVXQ memang sudah memiliki nama besar di industri musik Jepang. Grup yang beranggotakan Yunho dan Changmin ini bahkan menjadi artis asing yang memiliki fanbase terbesar di Negeri Sakura tersebut.

Demi memuaskan hati Bigeast--sebutan penggemar TVXQ di Jepang-- mereka kembali menggelar konser tunggal di Nissan Stadium, Yokohama. Tak tanggung-tanggung, konser bertajuk "Begin Again" ini digelar selama tiga hari, terhitung pada 8 hingga 10 Juni 2018.

Nissan Stadium sendiri merupakan venue konser terbesar yang ada di Jepang. Dalam satu kali konser, venue tersebut bisa menampung hingga 75.000 penonton.

Bila ditotal selama tiga hari, maka konser "Begin Again" TVXQ akan dipadati oleh sekitar 220.000 penonton. Tentu angka yang amat fantastis.

2 dari 3 halaman

1 Juta Penonton

TVXQ "Begin Again" at Nissan Stadium
Perbesar
TVXQ "Begin Again" at Nissan Stadium [lenlen_239]

Melansir Kpop Herald, grup yang memiliki nama Jepang Tohoshinki ini telah mengumpulkan sekitar 780.000 penggemar untuk 17 konser yang diadakan di lima dome di Jepang, sebagai bagian dari tur "Begin Again".

Angka tersebut menggenapi pencapaian TVXQ yang akhirnya berhasil meraih 1 juta penonton untuk rangkaian tur konser "Begin Again". Prestasi ini sekaligus menjadikan TVXQ sebagai artis K-Pop yang memiliki jumlah penonton konser terbanyak di Jepang.

3 dari 3 halaman

Totalitas saat Konser

[Bintang] TVXQ
Perbesar
TVXQ (Foto: koreaboo.com)

Dalam konser tersebut, TVXQ membawakan sedikitnya 27 lagu berbahasa Jepang. Penonton seisi venue pun dibuat terperangah dengan penampilan Yunho dan Changmin yang penuh totalitas.

Di tengah tarian yang sangat enerjik, Yunho dan Changmin masih bisa bernyanyi secara live. TVXQ memang dikenal memiliki kualitas vokal yang stabil di atas panggung.

Lanjutkan Membaca ↓