Sukses

Lebaran, Indra Herlambang Minta Setop Pertanyaan Kapan Kawin

Indra Herlambang peduli dengan sebagian masyarakat yang berstatus jomblo.

Liputan6.com, Jakarta - Meski disambut dengan suka cita, Hari Raya Idul Fitri juga menandakan kecemasan bagi orang-orang berstatus lajang dan single. Indra Herlambang salah satunya.

Presenter berkacamata itu menyadari jika momen kumpul keluarga, yang lazim terjadi saat Lebaran, berpotensi mengeluarkan pertanyaan: kapan kawin alias menikah.

Bagi Indra Herlambang yang masih melajang di usia 42 tahun, pertanyaan itu bukanlah momok menakutkan.

Tapi, Indra Herlambang mengkhawatirkan orang lain yang bernasib sama dengannya dan tak kuat menjawab pertanyaan kapan menikah.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terganggu

"Yang kasihan, ternyata banyak orang di luar sana yang terganggu dengan itu (pertanyaan kapan nikah)," kata Indra Herlambang di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

"Karena di Instagram saya ada yang komentar panjang banget ketika saya ngomongin kesendirian dan kesepian," Indra Herlambang menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Stres

Indra Herlambang mengetahui jika ada sejumlah orang berstatus single yang frustasi ditanya soal pernikahan oleh keluarganya.

"Ada yang sampai dia tuh stres banget sampai komentar di Instagram saya 'saya menangis baca instagram Mas Indra karena itu yang saya alami sekarang, saya merasa hidup saya gini, gini, gini'. Kan kasihan ya," dia menuturkan.

4 dari 4 halaman

Empati

Untuk itu, Indra Herlambang menyarankan agar orang-orang memahami setiap kondisi orang yang belum menikah. Terlebih tidak selalu menanyakan kapan akan menikah, terutama saat Lebaran.

"Untuk masyarakat, mohon nanti teman-teman yang masih punya saudara yang usianya sudah tidak muda lagi, atau mungkin nanti ketemu kerabat yang masih single. Mohonlah untuk bisa berempati. Coba tempatkan diri anda di posisi mereka," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.