Sukses

Pesan Terakhir Julia Perez Ini Berusaha Dijalankan Sarwendah

Sebelum meninggal dunia 10 Juni 2017 Julia Perez menitipkan sesuatu pada Sarwendah. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Julia Perez akibat kanker serviks terbukti memengaruhi pemikiran sebagian perempuan untuk lebih peduli terhadap kesehatan organ intimnya. Salah satunya adalah Sarwendah, sahabat Julia Perez semasa hidupnya.

Masih segar dalam ingatan Sarwendah, ketika Julia Perez meminta dirinya untuk menggantikan Jupe dalam kegiatan kampanye cegah kanker serviks. Rupanya, itu adalah amanat terakhir mendiang.

"Kita kirain dia lagi di rumah sakit, jadi dia enggak bisa datang (kegiatan kampanye cegah kanker serviks). Tapi ternyata maksudnya itu dia tidak bisa hadir lagi karena dia sudah tidak ada," ujar Sarwendah saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

"Jadi akhirnya, kalau menurut aku itu amanat terakhir dia. Makanya aku sekarang jangan sampai kayak perempuan lain yang terkena kanker serviks lagi," sambung Sarwendah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pola Hidup

Lantaran hal tersebut, Sarwendah bertekad untuk menghindari resiko kanker serviks. Selain melakukan vaksinasi, ibu satu anak itu juga memperbaiki pola hidupnya selama ini.

3 dari 4 halaman

Bentuk Pencegahan

"Pola hidup pastinya ya apapun itu cari yang safety, cari yang aman. Jangan berpikiran pendek. Dan juga jaga makanan. Aku sekarang 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali check-up, jadi kita tahu kondisi tubuh kita, itu sebagai bentuk pencegahan," tutup Sarwendah.

4 dari 4 halaman

Tak Bernasib Sama

Hingga kini, Sarwendah pun aktif dalam kegiatan kampanye pencegahan kanker serviks. Semua itu ia lakukan untuk memberi pengetahuan kepada perempuan agar tak bernasib sama dengan Julia Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini