Pesan Terakhir Julia Perez Ini Berusaha Dijalankan Sarwendah

Oleh Fajarina Nurin pada 09 Jun 2018, 17:20 WIB
[Bintang] Sarwendah ke Hongkong

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Julia Perez akibat kanker serviks terbukti memengaruhi pemikiran sebagian perempuan untuk lebih peduli terhadap kesehatan organ intimnya. Salah satunya adalah Sarwendah, sahabat Julia Perez semasa hidupnya.

Masih segar dalam ingatan Sarwendah, ketika Julia Perez meminta dirinya untuk menggantikan Jupe dalam kegiatan kampanye cegah kanker serviks. Rupanya, itu adalah amanat terakhir mendiang.

"Kita kirain dia lagi di rumah sakit, jadi dia enggak bisa datang (kegiatan kampanye cegah kanker serviks). Tapi ternyata maksudnya itu dia tidak bisa hadir lagi karena dia sudah tidak ada," ujar Sarwendah saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

"Jadi akhirnya, kalau menurut aku itu amanat terakhir dia. Makanya aku sekarang jangan sampai kayak perempuan lain yang terkena kanker serviks lagi," sambung Sarwendah.

 

2 of 4

Pola Hidup

[Bintang] Sarwendah ke Hongkong
Seperti yang diketahui bahwa selama ini Sarwendah selalu mengurus keluarganya, dan ketika ia tidak ada, maka Ruben lah yang menggantikan perannya. Ruben berperan menjadi ayah sekaligus ibu untuk Thalia sementara. (Instagram/sarwendah29)

Lantaran hal tersebut, Sarwendah bertekad untuk menghindari resiko kanker serviks. Selain melakukan vaksinasi, ibu satu anak itu juga memperbaiki pola hidupnya selama ini.

3 of 4

Bentuk Pencegahan

[Bintang] Sarwendah
Dress lengan panjang motif stripes yang terlihat modis. (Instagram/sarwendah29)

"Pola hidup pastinya ya apapun itu cari yang safety, cari yang aman. Jangan berpikiran pendek. Dan juga jaga makanan. Aku sekarang 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali check-up, jadi kita tahu kondisi tubuh kita, itu sebagai bentuk pencegahan," tutup Sarwendah.

4 of 4

Tak Bernasib Sama

[Bintang] Julia Perez
Julia Perez (foto: Bintang.com/DI:Muhammad Iqbal Nurfajri)

Hingga kini, Sarwendah pun aktif dalam kegiatan kampanye pencegahan kanker serviks. Semua itu ia lakukan untuk memberi pengetahuan kepada perempuan agar tak bernasib sama dengan Julia Perez.

Lanjutkan Membaca ↓