Sukses

Sebelum Jadi Penyanyi, Jenita Janet Sempat Berjualan Sop Buah

Jenita Janet mengurusi bisnis fashionnya dari nol bersama beberapa orang selain manggung.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, sosok Jenita Janet sudah jarang tampil di berbagai acara televisi. Padahal, perempuan yang identik dengan wig itu biasanya selalu tampil di panggung musik dangdut atau acara di bulan Ramadan.

Rupanya, Jenita Janet tengah disibukkan dengan kegiatan lain di luar dunia hiburan. Ya, perempuan kelahiran 1 Juli 1987 itu sedang merintis bisnis fashion dengan dikelolanya sendiri.

"Kebetulan saya lagi sibuk banget makanya enggak bisa ambil stripping kegiatan Ramadan, karena aku lagi belajar dari nol, dari mulai sendiri, cari bahan, desainer, penjahit, usaha bisnis sendiri," ujar Jenita Janet saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Jenita Janet pun antusias menceritakan kegiatan bisnisnya yang baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Skala Tidak Besar

Dunia bisnis pun ternyata bukan hal baru bagi Janeta Janet. Sejak dulu, penyanyi dangdut itu sudah sering berjualan, meski dalam skala yang tak sebesar sekarang.

3 dari 5 halaman

Pernah Jualan Macam-macam

"Aku sudah lama berjualan. Sampai aku pernah jadi penjual sop buah, penjual kerudung. Penjual baju di pinggir jalan, juga sudah pernah. Jadi sekarang aku sudah punya uang dari hasil bernyanyi, ya aku pakai buat bisnis itu," ucap Jenita Janet tanpa rasa malu menceritakan masa lalunya.

4 dari 5 halaman

Tabungan dan Investasi

Menurut Jenita Janet, berbisnis merupakan bentuk perputaran uang yang efektif. Jenita Janet tak mau jerih payahnya di dunia hiburan terkuras begitu saja, tanpa disisihkan untuk tabungan dan investasi.

5 dari 5 halaman

Pintar Cari Peluang

"Harus (diputar uangnya). Jangankan di entertainment, pekerja yang di kantoran saja kalau uangnya enggak di-invest atau ditabung, aduh habis uangnya. Harus pintar cari kesempatan, peluang," tutup Jenita Janet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini