Sukses

Kasus Julia Perez Bikin Perempuan Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Sejak meninggalnya Julia Perez, seorang dokter menyatakan banyak perempuan yang meminta divaksinasi. 

Liputan6.com, Jakarta Kanker serviks, penyakit yang menggerogoti artis Julia Perez satu tahun lalu itu jelas menarik perhatian publik Tanah Air. Terlebih, penyakit tersebut berhubungan dengan kesehatan organ intim kewanitaan.  

Menurut sang adik, Nia Anggia, Julia Perez pantas disebut sebagai salah satu orang yang membangkitkan kesadaran perempuan soal bahaya kanker serviks. Terbukti, pelantun "Belah Duren" itu aktif dalam kegiatan sosialisasi pencegahan kanker serviks semasa hidupnya.  

"Julia Perez ini kan sudah sebagai duta ya sebagai simbol untuk semua perempuan bahwa kita harus lebih aware, peduli, perhatian ke diri kita sendiri," ujar Nia Anggia saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

 Banyak Perempuan

Hal tersebut pun dibenarkan oleh dokter yang memberikan vaksin kanker serviks pada Nia Anggia. Dokter itu menyebut banyak perempuan yang meminta divaksinasi setelah kepergian Julia Perez. 

"Jadi kalau aku ke dokter kandungan, dokter kandungan bilang, gara-gara Jupe, semua perempuan yang datang minta suntik vaksin," lanjut Nia Anggia. 

 

3 dari 3 halaman

Meneruskan Perjuangan

Lantaran hal tersebut, Nia Anggia dan adik bungsu Julia Perez, Della Wulan, bermaksud meneruskan perjuangan sang kakak. Keduanya pun kini aktif dalam kampanye cegah kanker serviks melalui sebuah organisasi.  

"Jupe itu memberikan pengaruh yang besar, karena Jupe memberikan pengaruh yang besar. Jadinya setelah dia, saya keluarganya, adik-adiknya akan terus membantu, untuk menyuarakan tentang vaksinasi (kanker serviks) ke semua perempuan," tutup Nia Anggia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini