Sukses

Rizal Armada Bocorkan Tanggal Pernikahannya di Solo

Rizal Armada akan menggelar peta pernikahannya di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Rizal Armada kembali membawa kabar bahagia. Setelah beberapa waktu lalu resmi melamar kekasihnya, tak lama lagi Rizal Armada siap menggelar pernikahannya dengan calon istrinya, Monica Imas.

Kabarnya, pernikahan itu digelar selepas Lebaran, tepatnya di bulan Syawal kalender islam. Karena beberapa alasan, Rizal Armada akan menggelar peta pernikahannya di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Rizal Armada saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

"Jadi kebetulan kan calon orang Solo, terus juga kita pakai adatnya Solo, adat Jawa, pertimbangannya lebih sakral lagi kalau dilakukan di Solo, di pusatnya langsung. Makanya kita milihnya di Solo," kata Rizal Armada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bulan Baik

Soal pemilihan bulan, Rizal Armada percaya kalau di bulan Syawal itu adalah bulan baik bagi para pemeluk agama Islam.

"Dan kenapa bulan Syawal, menurut kepercayaan muslim, bulan yang baik untuk menikah itu bulan Syawal, katanya sih begitu. Karena Rasul menikahi Aisyah itu di bulan Syawal, jadi saya ngikut saja," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Lestarikan Budaya

Dalam pernikahan itu, mereka sepakat mengusung adat Jawa. Semula, Rizal Armada berniat untuk menggunakan konsep modern.

"Jadi awalnya gini, saya berpikiran yang santai-santai saja, yang modern saja. Tapi saya pikir-pikir lagi, kalau bukan kami yang melestarikan, siapa lagi. Jadi memang pakai adat Jawa saja. Tapi enggak yang kayak keraton gitu, enggak," lanjut Rizal Armada.

 

4 dari 5 halaman

Bocor

Rizal Armada tidak sengaja membocorkan tanggal pernikahannya saat ditanya soal bulan madu. Rizal Armada memang sepertinya akan menunda bulan madunya lantaran jadwal Armada yang amat padat.

"Kebetulan jadwalnya Armada lagi jalan padat banget. Saya juga belum tahun bulan madunya kapan. Enggak tahu sih sebenarnya (nunda bulan madu atau engga), kalau misalnya habis acara kepikiran untuk bulan madu kemana gitu terus waktunya ada ya berangkat, tapi kalau waktunya tidak memungkinkan ya diundur," jelas Armada.

 

5 dari 5 halaman

Akhir Bulan?

Saat bertanya kepada rekan-rekan satu band-nya, Rizal tak sengaja menyebutkan tanggal pernikahannyaa itu.

"Acara gue kan tanggal 28 (Juni). Ehhh.. acara gue itu. Berapa hari setelah acara kita manggung lagi?" tanya Rizal kepada sang gitaris.

"Tanggal 1 sudah main," jawab Mai.

"Tiga hari setelah saya resepsi," ujar Rizal menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini